.

Endomondo, my first running application.

Written by on ,
Endomondo, aplikasi pemantau olahraga lari. Sekitar bulan September 2013 isaya mulai menggunakan Aplikasi Running untuk Tracking beberapa point penting dari aktifitas olahraga lari saya, yaitu pencatatan jarak, waktu, dan peta. Ini sangat menyenangkan karena semacam punya catatan online tentang semua aktifitas olahraga saya, karena tidak hanya untuk olahraga lari, tapi juga untuk olahraga lainnya.

 

[caption id="attachment_19" align="aligncenter" width="175"]Siap Running Siap Running[/caption]

Aplikasi pertama saya yaitu Endomondo Sport Tracker, yang bisa diinstall di Gadget Android maupun Iphone, dan mungkin beberapa smartphone lainnya, yang penting bila ingin menggunakan fitur map untuk tracking posisi lari maka gadget atau smartphone yang digunakan harus mendukung GPS atau Glonass, akan lebih baik lagi kalau bisa mendukung keduanya karena locking posisi satelit bisa lebih cepat.

[caption id="attachment_23" align="aligncenter" width="175"]endomondo endomondo menu[/caption]

Asyiknya lagi, dengan Endomondo Sport Tracker ini bisa juga berinteraksi dengan teman teman lain yang juga menggunakan aplikasi Endomondo Sport Tracker, sehingga bisa juga saling memberikan semangat saat  ada teman yang mulai malas berolahraga.

Satu fitur bagus adalah adanya Peptalk, yang mana memungkinkan teman mengirimkan pesan text yang akan langsung dikonversi ke suara sehingga saat sedang lari atau olahraga maka kita tak perlu untuk membaca karena langsung muncul sebagai pesan suara yang bisa langsung kita dengarkan.

No comments:

Post a Comment

.