.

Cara melakukan rekaman dan editing suara di komputer

Written by on ,
Cara melakukan rekaman dan editing suara di komputer - Hobilari. Saat ini telah begitu banyak orang yang memiliki channel di Youtube. Sebagian dikelola dengan baik, dalam arti menggunakan peralatan rekaman suara dan video, dan melakukan editing dengan baik, sehingga menghasilkan video dengan kualitas suara dan gambar yang baik.

Kali ini Hobilari ingin sharing tentang cara melakukan rekaman dan editing suara di komputer.

Peralatan yang diperlukan adalah Mic, dalam hal ini saya gunakan Samson Go Mic, berikutnya adalah software untuk merekam suara di PC yaitu Audacity. Software ini adalah gratis, namun sangat powerful untuk digunakan mengedit suara hasil rekaman.





Cara merekam yang baik

  • Jarak rekam yaitu jarak antara mulut dengan mic adalah sekitar 20 cm.

  • Gunakan filter yang biasa disebut Pop Filter untuk mendapatkan suara dengan kualitas baik dan bersih. Pop Filter akan mengurangi suara semburan angin ke mic secara langsung.

  • Setelah merekam maka lakukan editing yaitu penambahan efek efek yang diperlukan sehingga suara menjadi lebih kaya nada.

Banyak langkah yang harus dijelaskan bila ditulis, lebih mudahnya langsung lihat saja di video tentang cara membuat rekaman suara di PC dengan menggunakan mic di atas.

No comments:

Post a Comment

.