.

Membersihkan debu dari kulit mati dengan menggunakan vacuum cleaner

Written by on ,
Walaupun sudah secara rutin disapu tiap hari, ternyata masih ada saja debu yang menempel di sofa, spring bed, meja dan perabot lainnya. Untuk meja dan perabot mebel lainnya dapat digunakan lap microfiber yang telah dibasahi dengan air. Sedang untuk perabot lain seperti sofa, karpet, spring bed, kasur, dan lainnya maka diperlukan vacuum cleaner untuk menghisap debu debu secara tuntas. Bagaimana cara membersihkan debu secara efektif dengan vacuum cleaner? Simak paparan dari hobilari berikut ini.

Cara menggunakan vacuum cleaner yang efektif.



  • Sesuaikan kapasitas dan kekuatan motor. Penggunaan vacuum cleaner ukuran kecil seperti misalnya untuk membersihkan interior mobil akan kurang tepat digunakan untuk membersihkan spring bed, sofa, atau kamar tidur, karena kapasitas dan kemampuan sedotnya yang kecil. Gunakan ukuran yang lebih besar agar lebih efektif membersihkan.

  • Bersihkan terlebih dahulu filter penangkap debu di vacuum cleaner sebelum digunakan. Filter yang telah kotor atau sobek tidak akan punya daya hisap yang bagus. Ganti segera filter yang sudah rusak.

  • Tekan dan sedikit getarkan ketika menghisap debu di busa yang tebal, ini akan sangat membantu mengangkat debu debu di lapisan busa bagian bawah.

  • Lakukan berulang  pada tempat yang sama. Hisapan pertama selalu sangat kotor, untuk hasil pembersihan terbaik lakukan hisapan tahap tahap berikutnya.

  • Dapat pula anda gunakan steamer untuk membasmi tungau-tungau dan kutu-kutu yang bersarang di kasur, sofa, atau spring bed.


Untuk diketahui tidak semua kotoran dapat disedot dengan vacuum cleaner, misalnya tumpahan minuman harus diseka dulu dengan lap microfiber agar berkurang kadar airnya lalu dihisap dengan mengguapan wet and dry vacuum cleaner.

Untuk safety hanya gunakan vacuum cleaner wet and dry untuk menghisap sisa cairan atau menghisap debu pada bahan yang lembab karena tersiram air.

No comments:

Post a Comment

.