.

Cara menggunakan dua atau lebih akun instagram pada satu gadget.

Written by on ,

Cara menggunakan dua atau lebih akun instagram pada satu gadget.




Instagram, ya social media berbasis gambar ini saat ini menjadi sangat populer. Seiring dengan perkembangan smatphone dan layanan data yang semakin terjangkau sekarang banyak kalangan pengguna smartphone tidak hanya menggunakan smartphone untuk messaging atau berkirim pesan saja, namun juga untuk bertukar gambar.


Pepatah bahwa gambar mewakili sejuta makna


Picture represent thousands words, ini adalah pepatah yang menggambarkan bahwa gambar dapat berarti sejuta makna, gambar atau foto untuk blog juga memberikan nilai tambah tersendiri, membuat postingan yang disertai minimal satu dua gambar terasa lebih menarik. Dalam dunia blogging pun sekarang berkembang juga image search yang ternyata juga sangat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas pencarian (search query) suatu blog, karena dengan menggunakan gambar dan deskripsi yang tepat ternyata bisa mendatangkan traffik ke blog melalui fitur image search dadi google. Sudahkah anda mencobanya?



Instagram sekarang seakan menjadi satu social media wajib bagi pengguna smarphone, memang sangat asyik melihat gambar gambar dengan hashtag khusus yang sangat mudah memilahkan gambar sesuai kriteria. Bahkan dengan membubuhkan hashtag yang tepat suatu gambar yang kita upload ke instragram pun akan dengan sendirinya dicari orang. Bila kita bisa konsisten mengupload gambar sesuai niche tertentu, bukan tidak mungkin kita akan kebanjiran follower baru yang dengan sukarela akan mengikuti instagram kita.

Perlu memisahkan antara instagram untuk pribadi dan bisnis.


Awal saya menggunakan instagram adalah ketika tahun 2009-an, waktu itu di kantor baru ada satu orang yang menggunakan, yaitu teman saya dengan Blackberry Onyx yang waktu itu masih berharga sekitar 8 juta. Selain itu ada pula teman kantor, seorang wanita yang tidak gaptek, sangat aktif menggunakan Iphone, dan juga pengguna instagram yang aktif. Baru kemudian saya mulai menggunakan instagram pada tablet P1000 saya, waktu itu saya masih berlangganan internet sistem quota dengan harga 100ribu untuk 1gb. Bayangkan, pada waktu itu masih sangat mahal harga layanan data.



Seiring perkembangan, saya mulai mengembangkan hobilari secara profesional, memisahkan e-mail, dan akun akun pribadi dengan e-mail dan akun hobilari. Termasuk pula akun instagram.



Keperluan untuk memisahkan akun ini sudah jelas, karena keinginan untuk tetap independent, tidak canggung, dan mengarah kepada profesionalisme.


Instagram sebagai pendamping blog


Bagi blogger, selain memiliki blog, tentunya juga sangat senang melengkapi blognya dengan pendamping, seperti akun social media, antara lain G+, twitter, facebook, path, linkedin, dan juga instagram. Sesuai misi dari awal yaitu membangun hobilari sebagai blog profesional maka saya juga pisahkan akun instagram hobilari dengan akun pribadi.


Bagaimana mengelola lebih dari satu akun instagram di satu smartphone.


Pada awalnya memang beberapa akun instagram yang ada saya gunakan secara terpisah di smartphone yang berbeda, ada sekitar 3 smartphone yang saya gunakan, jadi saya bisa menggunakan tiga akun instagram, permasalah akan timbul di layanan data, bagaimana saya menghidupi tiga smartphone dengan layanan data internet, tentunya boros bila harus alokasi layanan data pada masing masing smatphone.


Wifi sebagai solusi data bila memiliki banyak smartphone.


Memiliki lebih dari satu smartphone maka perlu memutar akal, agar bisa irit tapi internet-an jalan terus. Untuk itu saya menggunakan tethering atau membuat access point, jadi satu gadget saya posisikan sebagai access point untuk memberi akses internet ke gadget lain. Ini sangat membantu menghemat biaya internet.


Cara menggunakan lebih dari satu akun instagram pada satu smartphone.


Untuk dapat menggunakan lebih dari satu akun instagram, maka sekarang update dulu instagram anda ke versi terbaru. Setelah update selesai, maka tekan titik tiga di bagian atas kanan layar instagram anda, lalu cari add account di bagian bawah, di dekat tombol logout. Tambahkan satu atau dua account anda. Setelah login sukses maka untuk menggunakan atau memilih akun instagram maka pilihlah dari dropdown choice pada halaman awal instagram anda. Bagaimana ? ternyata mudah bukan menggunakan instagram untuk lebih dari satu akun. Sekarang tidak harus repot menggunakan lebih dari satu smartphone untuk menggunakan multi account. Yang penting tetap menjaga agar menggunakan instagram sesuai ketentuan yang berlaku.

No comments:

Post a Comment

.