.

Alasan kenapa saya lebih suka netbook untuk blogging (bagian-1)

Written by on ,
Alasan kenapa saya lebih suka netbook untuk blogging (bagian 1). Sebagai blogger sudah pasti laptop / deskop bisa jadi bagian dari keseharian, bisa jadi istri pertama seorang blogger. Perangkat ini adalah modal utama seorang blogger bisa menuliskan karyanya di blog kesayangannya. Tak terkecuali kehidupan hobilari tak pernah lepas dengan yang namanya laptop, secara umum memang kami biasa menyebutnya demikian. Ketika mau pergi selalu bertanya sudah bawa laptop? ketika anak menanyakan dimana posisi remote control DVD Player? Saya jawab di samping laptop. Sudah jamak orang menyebutnya sebagai laptop, padahal sebenarnya yang saya gunakan bukan laptop namun hanyalah sebuah netbook.



Kenapa kok saya gunakan netbook, lebih tepatnya kenapa saya lebih suka menggunakan netbook, bukankah layarnya lebih kecil? papan ketiknya lebih sempit?

  • Layar Lebih kecil, ukuran sekitar 10.1 inch hanya memerlukan daya listrik lebih sedikit

  • Ukuran keyboard untuk mengetik yang lebih compact dan pas untuk ukuran saya sehingga bisa mengetik 10 jari jauh lebih presisi dan cepat. Sangat membantu menghasilkan tulisan berkualitas dengan cepat.

  • Memiliki berat yang ringan, maksud saya bobotnya ringan, jauh lebih ringan dibanding laptop ukuran 14-15 inch. Berat netbook yang lebih ringan inipun sebenarnya terasa berat bila dibawa dengan cara yang tidak benar, yaitu dibawa pada tas jinjing model wanita yang hanya dibawa pada satu sisi badan saja. Kebiasaan saya adalah membawa tas ransel sehingga netbook lebih aman dan enak dibawa.

  • Lebih terkesan santai saat dipakai di tempat umum, Bayangkan kalau harus bawa laptop ukuran 15 inch di cafe, sepertinya kurang santai. Memang untuk urusan bisnis lebih enak dan resmi menggunakan laptop ukuran 15 inch. Namun bila mobile adalah pertimbangan utama maka netbook adalah pilihan tepat.

Itu kenapa saya masih saja setia dan akan tetap setia menggunakan netbook untuk menghidupi isi blog hobilari ini. The next saya akan cerita tentang si putih netbook kesayangan saya, dan juga bagaimana saya menjaganya supaya tetap bisa memiliki kinerja yang bagus, karena si putih ini sudah berumur 6 tahun, dan tunggu juga cerita bagaimana saya bisa mendapatkan si putih netbook saya ini.

No comments:

Post a Comment

.