.

Fitur dan Spesifikasi Polytron ZAP5 4GLTE

Written by on ,
Fitur dan Spesifikasi Polytron ZAP 5Hobilari kali ini akan kembali mengulas smartphone android merek Polytron, seri ZAP5. Ceritanya hobilari sebelumnya mau gantikan smartphone lama yang sudah terkelupas casingnya, kiri kanan, atas bawah lengkap sekali goresannya. Untuk dipakai sudah tidak pantas. Smartphone yang lama sudah tidak cocoklah untuk digunakan karena penampakan fisik yang sudah rusak.

Kebutuhan smartphone pengganti hanya untuk SMS, Call, BBM, WA,  sesekali browsing ringan, tapi sama sekali tidak untuk main game. Dari smartphone yang saya pegang tidak ada satupun game terinstall. Beda dengan smartphone pegangan anak yaitu Lenovo Tab 2 A7-10F (baca di sini)  yang memang khusus untuk anak saya.

Spesifikasi Smatphone Polytron dengan layar FWVPA 480x854  4,5inchi ini menggunakan processor Snapdragon 410, dengan processor yang dapat berlari pada kecepatan 1.2Ghz Guadcore. Untuk internal memori sebesar 8GB ROM dan 1 GB RAM.

Kamera Polytron ZAP5

Untuk pengambilan gambar telah dilengkapi dengan kamera resolusi 5MP kamera belkang., dengan fitur auto fokus. Namun dalam kenyataan kamera belakang ini dapat diset sampai resolusi 8MP.

Koneksi Polytron ZAP5

Koneksi 4G Untuk berselancar di dunia maya, hobilari sangat terbantu akses internet kecepatan tinggi 4G LTE, frekuensi 800, 850, 900, 1800, 1900, 2100, semua dalam satuan MHz. Koneksi 4G LTE sangat membantu tugas blogging terutama bila terkait dengan file ukuran besar karena proses upload dan download file menjadi sangat cepat. Koneksi 3G berjalan ada frekuensi 850, 900,1900, dan 2100 Mhz.



Dukungan Dual SIM

Polytron ZAP5 telah mendukung dual SIM dengan SIM2 hanya support koneksi 2G. Ukuran dual SIM adalah microSIM sehingga anda perlu memotong bila ukuran SIM masih standar. Namun demikian saat ini bila anda beli kartu perdana baru sudah ada pilihan untuk memotong sesuai standar ataupun micro SIM.

Untuk koneksi lainnya adalah WIFI, Bluetooth 4.0 yang telah mendukung koneksi ANT (misalnya koneksi ke perangkat Jam untuk lari (yang dilengkapi GPS)). Polytron ZAP5 juga telah dilengkapi GPS, sehingga mendukung location based apps seperti sport tracker apps seperti endomondo, runtastic, strava, dll.


Fitur Bawaan lainnya 

Polytron ZAP 5 memiliki tambahan fitur lainnya seperti

  • Radio FM, hobilari sudah coba cukup jernih suara radio FM untuk menangkap siaran stasiun FM, dan ada fitur rekam siaran radio FM.

  • Paket standar antara lain charger dan kabel data, buku manual, kartu garansi, dan juga telah terpasang  screen guard, bila ingin menambahkan lagi maka bisa anda pasang sendiri (caranya di klik sini)

  • Perekam Suata

  • Koneksi ANT yaitu koneksi untuk perangkat yang menggunakan teknologi ANT seperti jam tangan lari.



Preinstalled Apps

Begitu saya membuka smarphone buatan dalam negeri ini saya sudah mendapatkan banyak aplikasi terpasang antara lain :

  • Social media dan e-mail seperti Twitter, Line, Whatapps, Facebook, Linkedin, G+, mindtalk, Path, termasuk email dan gmail. Bila anda pengguna Yahoo maka dapat menggunakan satu aplikasi untuk semua e-mail. Tinggal lakukan setting dengan mudah.

  • Tools and Utility seperti Clean Master, Battery Doctor, ES File Explorer yang sangat lengkap fiturnya seperti wifi direct untuk memindahkan data menggunakan jaringan wifi.

  • Editing Image dan Office Apps seperti Photo Grid, Kurio, dan WPS Office.

  • Marketplace Apps seperti Bibli

  • Banking seperti BCA Mobile.

  • Sound Recorder



Sistem operasi yang disematkan adalah Android Kitkat 4.4 dan dapat diupgrade ke Lollipop 5.0, namun demikian hobilari sendiri sampai saat ini belum update ke Lollipop 5.0

Polytron ZAP5 adalah EDC atau every day carry karena bentuknya yang kecil hanya 4.5inch ukuran layar, sehingga kemana mana selalu saya bawa berdampingan dengan Samsung Flip yang (super long life battery).
Saya menggunakan koneksi 4G dari perangkat ini untuk akses internet ( dengan cara USB Tethering lihat di sini) dan menjalankan blogging ini selain karena kecepatannya bisa sampai sekitar 30-40Mbps juga karena saat ini operator sedang gencar promo perdana dengan bonus kuota data di jaringan 4G LTE.

No comments:

Post a Comment

.