.

Spesifikasi dan Fitur Unggulan Asus Zenfone 2

Written by on ,
Spesifikasi dan Fitur Unggulan Asus Zenfone 2.  Fitur andalan yang hobilari rasakan adalah RAM sebesar 4GB, processor 64 bit Intel Atom Z3580, dengan speed 2.3Ghz. Gadget ukuran 5,5 inch ini telah dilengkapi dengna koneksi 4G LTE, telah disematkan teknologi 250 Mbps 4G-A Carrier Aggregation, dengan kecepatan secara teori akan diatas kecepatan jaringan LTE Biasa, ini dengan catatan operator cellular telah mendukungnya.



Sejenak saya bayangkan dulu, dengan RAM 4 Gb dan processor 2,3Ghz, jelas netbook yang hobilari gunakan untuk mengisi posting hobilari saja kalah jauh. Hobilari hanya menggunakan Netbook RAM 1 GB dan Intel Atom dengan speed hanya sekitar 1.5 Ghz.




Fitur tambahan Carrier Aggregation ditulis mampu menggunakan lebih dari satu koneksi operator. Apakah ini semacam connection manager yang dulu sering saya gunakan untuk memisah koneksi upload dan download, sehingga total saya mendapatkan koneksi yang lebih cepat karena merupakan gabungan dari dua provider internet.

Asus Zenfone 2 ini ditenagai dengan baterai besar berkapasitas 3000mAh, untuk menggerakkan layar selebar 5,5 inch, dengan 72% viewing area membuat pengalaman menggunakan Asus Zenfone 2 begitu menyenangkan. Layar terbuat dari Corning Gorilla Glass 3, secara lengkap membalut keseluruhan layar Asus Zenfone 2. Adanya Gorilla Glass ini membuat smartphone besutan Asus ini menjadi jernih, halus seperti wetlook.  Teknologi Truevivid dari Asus memberikan tampilan layar yang hidup, cerah, dan jelas, dengan respons sentuh yang sangat cepat ( 60 ms). Bila anda terbiasa menggunakan smartphone dengan layar sentuh yang lama response-nya maka akan sedikit kaget seperti saya ketika mendapati response layar yang sangat cepat.


Zenfone 2 adalah smartphone yang dilengkapi dengan fitur fast charging, sesuai manual yang saya baca memiliki kemampuan mengisi daya secara cepat sampai pada level 60% dalam 39 menit. Fitur fast charging ini  persis pada beberapa jenis bor listrik pabrikan terkemuka dari yang telah menyematkan fitur fast charging, yaitu mengisi secara penuh namun tetap aman karena memiliki fitur pengontrol suhu baterai. Fast charging pada beberapa baterai adalah fitur yang membantu mengisi daya dengan cepat.

Saya masih bisa menggunakan sarung tangan ketika mengerjakan pekerjaan saya yang memerlukan sarung tangan pelindung, di lain sisi saya memerlukan perangkat satu untuk semua yaitu perangkat komunikasi untuk membuat keluarga selalu terhubung dengan saya dan juga perangkat pengambil gambar karena saya harus mendokumentasikan portofolio pekerjaan saya. Sehingga ketika sedang bekerja bahkan saya tidak harus melepas sarung tangan ketika akan mengaktifkan layar Asus Zenfone 2 saat akan mengambil gambar.
Zenfone 2 ini hadir dengan jenis Display IPS  dengan color range NTSC sampai 72% membuat anda dapat melihat lebih banyak warna, layar berukuran HD Full 1920 X 1080, dengan penyebaran pixel 403 ppi sangat rapat sehingga menghasilkan tampilan yang detail.


Bila masih kurang puas dengan setting bawaan untuk layar, maka anda masih bisa bereksperimen dengan fitur Asus Splendid, fitur ini telah ada sejak Asus merilis seri Zenfone smartphone. Pada seri Zenfone 2 ini fitur Splendid telah ditingkatkan menjadi beberapa pilihan antara lain Balance, Reading, Vivid, dan Customized setting. Bila anda gemar membaca ebook, pdf, atau bahkan membaca web maka ada pililhan reading mode yang akan menurunkan kecerahan, mengubah kecerahan dan warna putih mendekati warna khas buku yang agak kuning atau cenderung putih buram, warna dan pencahayaan pada mode ini membuat membaca terasa sangat nyaman dan tidak cepat lelah.

Buat penggemar musik atau film,  anda dimanjakan dengan adanya Audio SonicMaster yang dapat menghasilkan suara yang detail, dan jernih, baik bila anda mendengarkan dengan speaker atau dengan headphone. Pada Asus 2 ini telah ditingkatkan speaker sehingga memiliki hasil yang lebih baik dari sebelumnya.



Suka eksplorasi suara ketika mendengarkan musik atau film? Maka anda bisa gunakan fitur mode musik (music mode) ada beberapa pilihan mode output musik dari Asus Zenfone 2.

Untuk keperluan pengambilan gambar maka telah dilengkapi kamera belakang dengan kemampuan mengambil gambar sampai 13 MP dan kamera depan dengan resolusi maksimal sebesar 5 MP. Telah dilengkapi dengan diafragma sampai f/2.0 dengan wide angle sampai 85’ untuk memberikan pengalaman selfie yang lebih baik.

Kamera yang bagus dengan dukungan processor yang cepat membuat zero shutter lag, sangat bagus ketika saya gunakan menangkap moment bergerak yang sangat langka, seperti untuk memotret aktifitas luar ruang, seperti outbound, berenang, melompat, dan lain lainnya.

Bagi anda yang suka olahraga luar ruang seperti lari atau bersepeda, maka teknologi satellite systemnya akan sangat membantu tracking posisi anda pada aplikasi sport tracker seperti Endomondo (baca di sini) , Strava (baca di sini) , atau Runtastic. Dengan dukungan GPS dan Glonass, maka proses locking sinyal satelit menjadi sangat cepat. Dan gabungan dari beberapa satelit membuat anda akan selalu terhubung dengan satelit sehingga tidak ada pesan dari sport tracker bahwa sinyal satelit sedang lemah / hilang. Hal ini menjadikan tracking posisi lari atau bersepeda anda menjadi lebih akurat.



No comments:

Post a Comment

.