.

Tips menghindari gangguan dari panggilan telepon yang tidak tepat(bagian-1)

Written by on ,
Tips menghindari gangguan panggilan telepon masuk di saat yang tidak tepat. Telepon dalam hal ini handphone adalah sarana komunikasi, sarana berhubungan, Dapat menghubungkan jarak yang jauh menggunakan media komunikasi elektronik. Dibuat  untuk memudahkan kehidupan manusia. Namun belakangan, kemajuan teknologi ini juga sedikit mengganggu kenyamanan.


Saya rasa anda pernah mengalaminya, sayapun juga mengalaminya. Saat ini yang sering saya terima adalah panggilan nomer telepon dari area ibukota, bukan hanya di siang hari, tapi juga malam hari. Dulu awalnya banyak panggilan di siang hari, Saya angkat ternyata penawaran ini itu, dijawab dengan halus sopan ternyata tidak mengakhiri pembicaraan, padahal kesibukan saya juga tinggi, apalagi kadang di saat sedang mengendara mobil ada panggilan, saya menepikan mobil dan mengangkat telepon ternyata sebuah penawaran yang kadang sedikit memaksa.

Panggilan telepon saat larut malam. Lain waktu panggilan itu ternyata berubah, bukan di siang hari tapi kadang di malam hari, Yang seperti ini tentu saya angkat awalnya. Siapa tahu penting, siapa tahu ada order dari negeri seberang, Saya berharap ada kerjaan dari Negara lain karena sekarang sudah jamak orang bekerja lintas benua, bekerjanya pun tetap dari rumah, dari kamar sendiri yang nyaman dan ber-pendingin udara. Suatu saat nanti akan menjadi biasa hal seperti ini.

Kembali lagi ke panggilan tadi, ternyata di malam hari sangat mengganggu, akhirnya saya coba beberapa cara, antara lain

Membuat Contact List dan mengatur nada khusus. Membuat contact list, semua telepon masuk segera saya beri label atau nama sesuai siapa dia, untuk tahu siapa dia maka saya selalu angkat telepon yang masuk. Kemudian saya buat contact list tersebut. Dan masing masing contact akan saya beri dedicated ringtone dan volume, Jadi saya membuat customized setting agar saya bisa secara langsung tahu dari mana telepon itu berasal.

Mengaktifkan Whitelist pada contact list. Beberapa handphone memiliki fitur white list jadi hanya menampilkan panggilan dari contact yang telah dikategorikan white list saja. Untuk hal seperti ini biasanya teman sudah mengerti bila mereka menggunakan nomer baru maka tanpa dikasih tahupun sudah sms dulu sebelum menelepon, ini adalah cara yang benar agar kita masukkan nomer tersebut dalam whitelist. Fitur whitelist bisa diaktifkan sesuai setting, kapan harus menggunakan white list kapan harus mematikannya.

Menggunakan Pembatasan atau Blacklist. Fitur ini jarang atau tidak pernah saya gunakan, karena dengan fitur ini suatu nomor tidak akan bisa menghubungi masuk ke nomer telepon saya. Cukup saya gunakan whitelist pada malam hari saja maka hanya nomer tertentu yang telah saya kenal yang bisa menghubungi saya.

No comments:

Post a Comment

.