.

Infused water cara membujuk anak dan istri untuk rajin meminum air putih.

Written by on ,
Infused water cara membujuk anak dan istri untuk rajin meminum air putih - Hobilari.Com . Kebiasaan minum air putih adalah bagus, karena tubuh memerlukan air sebanyak sekitar 2 liter perharinya. Kebutuhan akan air ini secara rerata, namun bila aktifitas meningkat seperti misalnya ketika sedang bekerja di luar ruang dengan cuaca yang panas, atau ketika berolahraga maka kebutuhan air untuk tubuh bisa meningkat lagi.

Bagi saya minum air putih adalah mudah dan memang wajib, namun hal ini tidak mudah bagi istri dan anak saya, perlu bujukan ekstra bagi anak saya terutama untuk mau minum air putih. Salah satu cara adalah mensyaratkan harus minum segelas penuh air putih ( kira kira segelas air mineral dalam kemasan gelas plastik) sebelum main ke luar rumah, dan tips ini sangat mudah dipakai untuk membujuk anak minum air putih.

Namun bagaimana bila harus membujuk anak minum air putih di kesempatan lain, misalnya ketika sedang dalam perjalanan mudik atau apa? ternyata ada satu cara yang lebih mudah lagi yaitu dengan memberikan beberapa potongan buah kesukaannya ke dalam air putih dengan suhu yang agak rendah, tidak terlalu dingin karena anak saya tidak suka minuman terlalu dingin.

Kebiasaan ini sebenarnya sudah dimulai oleh istri beberapa bulan lalu, yaitu membuat infused water, dengan cara memasukkan irisan buah tertentu ke dalam air putih dalam wadah khusus lalu didinginkan atau didiamkan beberapa saat.

Kandungan mineral dalam infused water tentunya lebih tinggi dari pada air putih biasa, misalnya bila menggunakan buah lemon maka air infused yang dihasilkan akan mengandung beberapa zat yang dapat membuat tubuh lebih alkali, membantu pencernaan bekerja lebih siap mencernak lemak karena adanya aktifasi lebih awal pada kandung empedu beberapa saat setelah air infused dari irisan lemon masuk ke tubuh, sehingga kemudian proses pencernaan lemak menjadi lebih baik. Lemak yang tercernak lebih baik maka secara tak langsung membantu proses penurunan berat bagi mereka yang sedang dalam program weight management.

No comments:

Post a Comment

.