.

Buah-buahan yang cocok untuk dibuat smoothie

Written by on ,
Buah-buahan yang cocok untuk dibuat smoothie - Hobilari. Bahasan ini masih terkait cara agar anak mau minum lebih banyak. Kenapa saya ingin anak saya minum sesuai kebutuhan air bagi tubuhnya? Karena air sangat penting untuk tubuh, di lain sisi anak saya termasuk sulit untuk disuruh minum air putih, jadi harus ada trik khusus agar anak mau minum lebih banyak.

Kalau bahasan kemarin adalah membuat air infused yaitu dengan menambahkan irisan buah pada air putih, lalu didiamkan beberapa saat, maka kali ini bahasan tentang smoothie. Anak saya ternyata juga sangat suka smoothie buatan mamanya, ini karena menurutnya rasanya enak seperti juice yang sering juga dibuat mamanya.


Buah apa yang cocok untuk dibuat smoothie?
Dari beberapa buah yang sering disediakan di rumah secara umum kira kira apa saja yang tepat untuk dibuat smoothie. Pengetahuan tentang buah apa yang cocok dijadikan smoothie ini tentu akan memberikan manfaat lebih dari smoothie yang dibuat, jadi benar benar memberi manfaat ganda, yaitu selain menyehatkan, juga mendukung diet,lebih khusus dalam hal kandungan.gula. Ini karena beberapa buah memilik kandungan guka yang tinggi, sehingga kurang pas bila dipakai oleh orang yang sedang menjalankan program pengaturan berat badan.

Srawberry cocok dibuat smoothie mengingat memiliki cita rasa khas, manis sedang cenderung masam. Rasa ini kuat bila dibuat smoothie dingin, sangat menyegarkan. Meminum smoothie yang terbuat dari strawberry tak mengganggu program diet, karena kandungan gulanya hanya 5 gram per 100 gram strawberry. Bagusnya lagi buah ini mengandung zat poliphenol yang dapat mengatur kadar gula dalam darah.

Buah lain yang memiliki kemiripan dengan strawberry adalah blueberry, dengan kandungan gula yang sedikit lebih tinggi dari kandungan gula strawberry. Menurut referensi yang saya baca mengandung pterostilbene yang membantu pembakaran lemak.

Urutan buah lainnya yang memiliki kandungan gula sedikit lebih tinggi lagi adalah Rasberry dan Kiwi, dengan kandungan sekitar 9-11 gram dari setiap 100 gram buah.

Beberapa buah dengan kandungan gula yang tinggi antara lain anggur,mangga, apel, sehingga tudak tepat bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Bukan berarti tidak boleh, tetapi bila anda sedang dalam program prngaturan gula maka sesuaikan saja komposisinya karena buah buah ini seperti mangga memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh.

No comments:

Post a Comment

.