.

Ini lho alasannya kenapa minum air irisan lemon

Written by on ,
Ini lho alasannya kenapa minum air irisan lemon - Hobilari. Sudah lama trend orang lagi santai, di kantor, di mobil, saat olahraga memegang air putih berisi irisan lemon di dalamnya. Tidak sedikit yang mengikuti langkah ini yang katanya bisa melangsingkan, menyehatkan? Saya pun termasuk yang merubah atau mengganti kebiasan ngopi dengan jeruk nipis ( gantinya lemon) Nah seperti biasa saya dengan kekepoan saya ingin tahu sebenarnya kandungan lemon itu apa saja kok sampai dimasukkan ke dalam air putih, didiamkan beberapa saat lalu di minum. Yang saya rasakan saat mencicipi air irisan lemon sih rasanya kecut dan sedikit getir?

Alasan orang minum air irisan lemon


Ada beragam alasan orang minum air putih yang sudah dikasih irisan lemon dan dibiarkan beberapa saat, alasan tersebut antara lain untuk membantu menurunkan berat, untuk energi tambahan, dan untuk detoks atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Kira kira bagaimana?

Kandungan zat penting dalam lemon.


Tidak hanya ikut ikutan trend maka seperti biasa saya cari referensi dulu tentang lemon, informasi yang saya dapatkan bahwa lemon itu kaya akan potassium, yang merupakan nutrisi penting untuk metabolisme tubuh yang sehat. Lemon dapat membantu proses pencernaan protein dan lemak lebih baik, sehingga secara tidak langsung membantu memberi bahan bakar pada otot di samping itu juga membantu proses pembakaran lemak lebih baik.

Rasa pahit atau getir pada lemon ternyata adalah bagus


Ketika saya coba merasakan air irisan lemon memang ada rasa getirnya sedikit, rasa getir atau pahit ini ternyata dapat memacu kandung empedu untuk lebih siap mencerna lemak. Pada saat lidah merasa pahit atau getir dari lemon maka kandung empedu akan mendapat sinyal untuk lebih aktif. Dengan kesiapan ini maka proses pencernaan lemak menjadi lebih bagus dibanding bila tidak ada zat aktivator ini.

Efek alkalin dari meminum irisan lemon bagi tubuh.


Sebagian orang meminum lemon karena ingin mendapatkan kondisi dalam tubuh yang basa. Lemon dipercaya banyak orang dapat menghadirka kondisi keasaman yang tepat, karena lemon dapat membuat  tubuh lebih basa, yang dikatakan lebih sehat daripada dalam kondisi asam.

Lemon mengandung antioksiden, dengan PH level yang lebih ideal , karena banyak mengandung potassium dan kalsium. Mineral mineral penting ini akan akan dialirkan ke tubuh sehingga membuat kondisi darah dan sistem pencernaan menjadi lebih basa.

Kesimpulannya memang lemon menyehatkan, adanya zat aktivator yang dapat membangunkan bile flow lebih baik tentu akan sangat membantu proses pencernaan lemak. Pencernaan atau pemecahan lemak tentu akan memberi energi lebih bagi tubuh, karena lemak juga termasuk sumber energi ( lihat hirarki sumber energi tubuh kita)



No comments:

Post a Comment

.