.

Tips mengamankan kamera atau gadget agar tidak jatuh saat selfie

Written by on ,
Tips mengamankan kamera atau gadget agar tidak jatuh saat selfie. Untuk pengambilan gambar dengan tongsis ini beberapa teman pernah menyampaikan pengalamannya yaitu tongsis mlintir atau berputar saat dipakai selfie.

Ada beberapa kemungkinan ketika mendapati tongsis yang mlintir yaitu kualitas yang jelek, kamera yang terlalu berat untuk tongsis tersebut, maka belilah tongsis yang sesuai dengan kamera yang anda punya. Untuk kamera DSLR tentunya harus menggunakan monopod yang memang khusus dibuat untuk kamera dengan bobot yang besar. Bila anda pengguna kamera digital seukuran saku maka cukup menggunakan tongsis monopod kecil tetapi tetap pilih yang berkualitas bagus. Dan pastikan anda ikatkan strat pada tongsis agar ketika tiba tiba posisi terbalik atau mlintir maka kamera tidak jatuh. Sudah seharusnya menjadi standar penggunaan kamera bahwa strap harus selalu terkait ke tangan atau tongsis.


Cara mencegah kamera terjatuh saat pakai tongsis adalah seperti pada gambar diatas, yaitu dengan selalu mengaitkan tali strap pada tongsis.

Bagaimana bila menggunakan gadget, wah untuk ini perlu sedikit modifikasi misalnya memasang tali strap pada silikon case atau pada cover gadget anda. Kalau memasang strap langsung ke gagdet android anda sepertinya tidak bisa karena gadget sekarang tidak disediakan strap seperti handphone model terdahulu, padahal adanya strap itu sangat membantu membawa gadget lebih aman dari terlepas saat dipegang.

No comments:

Post a Comment

.