.

Aplikasi pembuat microfilm di android.

Written by on ,
Aplikasi pembuat microfilm sudah disematkan di gadget android keluaran terbaru. Membuat microfilm dengan android ternyata mudah, saya temukan fasilitas ini ketika sedang exploring satu gadget andorid. Seakan tidak ada habisnya mengupas gadget, jadi benar saja bila gadget memang sudah sangat manusia, artinya hampir sepanjang hari gadget sudah menjadi barang yang selalu ada di setiap aktifitas kita. Malam ini pas mau bacain cerita pengantar tidur, lagi lagi bacanya dari gadget, eh anak saya ngasih tau kalau dia bisa buat video pendek dari aplikasi yang ada di android, memang bawaan dari ROM jelly bean sudah ada aplikasi video editor namun saya tidak terlalu tertarik mencobanya, hanya pernah mencoba saja. Biasanya untuk video editing saya gunakan adobe premiere atau ulead video studio. Sekali lagi anak saya mencoba membujuk saya untuk melihat aplikasi pembuat microfilm yang ternyata sudah jadi bawaan di asus zenfone 5.



Aplikasi pembuat microfilm ini memang tidak ada di desktop android, namun anda dapat menemukan menu pembuatan microfilm ketika anda memilih multi image selection. Jadi anda langsung menuju gallery saja, lalu pilih beberapa foto favorit anda, dengan mengaktifkan selection, setelah itu dibagian bawah anda lihat ada microfilm dan collage. Untuk membuat microfilm anda pilih microfilm. Ada beberapa built-in microfilm template bertema sport, romantic, dan musik lembut lainnya. Begitu anda pilih templatenya maka segera saja aplikasi membuat microfilm dan langsung memutarnya untuk anda. Bila anda memang suka dengan tampilannya maka langkah selanjutnya anda perlu melakukan encoding, tunggu beberapa saat setelah selesai maka anda hanya perlu menyimpannya. Nah sekarang anda bisa membuat microfilm hanya dengan android..

No comments:

Post a Comment

.