.

Screen guard untuk melindungi gadget

Written by on ,
Screen guard untuk melindungi layar gadget ternyata dapat dipasang sendiri, saya sudah mencobanya sendiri dan sukses memasang, dengan baik, dan tentunya biaya murah, kenapa bisa murah, lha karena saya beli screen guard untuk tablet 7 inch, lalu saya pasang untuk 3 buah gadget, yaitu dua Blackberry dan satu Android Samsung 3.5 inch.  Bayangin kalau harus beli 3 screen guard sendiri, tentunya lebih mahal kan...


Caranya tidak sulit kok, hanya perlu telaten, dan kesabaran sedikit saja. Bahannya hanya perlu lap halus (sudah ada di paket pembelian), dan hanya perlu gunting yang besar (kalau gunting kecil kemungkinan memotong salah atau tidak lurus menjadi lebih besar). Awalnya lihat gambar diatas, bersihkan secara menyeluruh layar gadget yang mau dipasang. Ingat ya bersihkan dengan baik dari kotoran, debu, air, minyak, agar perekat bisa sempurna melekat. Perlu diketahui, perekat screen guard ini dari jenis bahan khusus bukan lengket seperti lem, tapi bisa merekat.



Kemudian letakkan screen guard yang belum dipotong diatas layar gadget, lalu perkirakan ukuran yang tepat, tandai lalu potong dengan gunting panjang. Jangan takut salah karena screen guard sudah dilengkapi garis garis yang sangat memudahkan untuk memotong. Saat memotong usahakan tangan lurus, santai, tapi bertenaga saat memotong, sehingga potongan bisa halus.



Setelah dipotoing, sekarang lepas sebagian screen guard yang berperekat, dan letakkan di layar gadget, pada badian sudut kiri kanan yang tepat. Setelah dirasa tepat, maka mulai tempelkan pada layar gadget, dan tekan perlahan sesuai bagian screen guard secara perlahan sambil dilepas plastik penutup perekat yang belum terlepas. Lakukan dengan mantap namun hati hati untuk meminimalkan pembentukan buble atau gelembung udara.


Setelah melekat erat, coba tekan lagi dengan lembut tapi mantap pada keseluruhan bagian layar, gunakan lap halus agar lebih enak menekannya. Setelah dirasa merekat dengan baik sekarang waktunya untuk melepas pelindung plastik luar. Lepas hati hati jangan sampai keliru melepas screen guard.

Bagaimana, mudah bukan? kunjungi posting terkait android di blog ini untuk mendapatkan informasi lebih banyak.

No comments:

Post a Comment

.