.

Mengatur User di Wordpress

Written by on ,
 

bagaimana-membuat-contributor-pada-wordpress

Cukup lama berkecimpung di dunia wordpress membawa keuntungan tersendiri, ketika ada rekan minta dibuatkan website, dengan tujuan untuk website organisasi yang sangat aktif kegiatannya, maka pilihan saya langsung saja ke wordpress. Benar benar merupakan shortcut bagi saya untuk membangun blog / website dengan cara yang cepat, dengan hasil yang sangat bisa diandalkan. Tak ada cara yang super cepat bagi seorang newbie seperti saya untuk membangun website dengan waktu yang terbatas. Terima kasih selama ini telah belajar dengan passion, dengan penuh semangat walaupun tidak ada yang membayar.... (hehehe..belum diapprove boss WA soalnya). Namun dari dulu satu kepercayaan saya yang kuat, tentang belajar, bahwa memang belajar menguras energi, waktu, dan uang... namun saya percaya tidak ada yang tidak saya dapat dari belajar. Misal sekarang saya belum diapprove kemitraan iklan dengan boss WA saya tidak masalah. Biar waktu dan semangat saya yang akan menjawab semuanya. Sekali lagi kepercayaan saya tidak ada energi terbuang percuma dari pembelajaran saya. Nyatanya ketika ada teman minta dibuatkan website yang mampu handling banyak data, foto, dan kegiatan, saya segera saja bisa menyanggupi membantu. Walaupun jujur ilmu saya masih sangat terbatas dalam wordpress. Terlalu lama saya dulu belajar bidang lain, ternyata ada yang saya lupakan, saya lupa belajar ngeblog...heheh. Kemana saja saya selama ini kalau begitu, dan kemana saja kalian rekan-rekan blogger kok tidak ada yang mengajak aku ngeblog. Jujur sangat banyak manfaat saya peroleh. Duh ngelantur telalu jauh ya... jauh juga dari bahasa resmi, tapi tidak apa, ini malah membingungkan bagi yang mau ngopi hehehehe.

cara-membuat-user-di-wordpress

 

tampilan-dashboard-wordpress-untuk-contributor

 

Kembali lagi ke cerita mengatur user di wordpress, bahwasanya di blog atau website yang saya buat itu ada banyak anggota organisasi, dengan jabatan masing-masing, ada yang sebaga ketua, wakil, bendahara, dan sekretaris, dan ada beberapa nara sumber sebagai pengisi content. Nah disini sekali lagi, saya bisa mengakomodasi keingingan teman saya. Segera saja saya buat admin sementara saya bantu handling, free of charge, kapan lagi saya bisa mengabdi pada negara hehehehe. Lalu selain admin ada pula contributor ada beberapa orang, kemudian ada pula ketua yang saya beri hak editor, apabila ma. Semua sudah saya atur dari menu admin, dan saya beri penjelasan tentang menu masing masing posisi, jadi tidak perlu harus bingung karena menu untuk kontributor tentunya beda dengan menu admin. Pelajaran singkat saja segera dapat diserap dengan baik, tugas para contributor dapat berjalan dengan baik. Saya yang diperbantukan sebagai admin hanya sesekali memantau web dan memberi saran-saran, termasuk saran saran saat pengambilan gambar untuk kegiatan. Karena maaf sebenarnya saya perfectionist, misal dalam acara maunya diliput dari A sampai Z, jadi foto harus tampil dari awal sampai akhir biar ceritanya enak, hal seperti itu saya sampaikan ke teman yang handling organisasi tersebut untuk membantu para contributor dalam membuat content untuk blog. Sambil membantu memberikan teknik teknik blogging dasar ala amatiran seperti saya.

Jangan lupa untuk browsing content yang saya tulis di blog ini, barang kali ada sharing saya yang anda perlukan.

No comments:

Post a Comment

.