.

Cara memperbaiki alexa rank suatu blog dengan cara mudah.

Written by on ,
Cara memperbaiki alexa rank suatu blog ternyata menjadi satu kebiasaan blogger untuk meningkatkan kualitas blognya. Sedikit saya mau menganalogikan antara blogging dengan olahraga. Mas mbak blogger, suka jogging atau olahraga ga? seperti kita tahu, olahraga bagus untuk tubuh kita, selain menjaga sistem kardiovaskular dan respiratory tetap sehat, ternyata juga bisa membuat mental lebih tough, damai dan bahagia. Jadi pertanyaanya... masih rutin olah raga tidak? sebisa mungkin jadikan olaraga sebagai bagian dari hidup, sebagai gaya hidup, kalau orang barat bilang ... it is my life, it is my lifestyle, jadi tidak merasa terpaksa ketika harus olahraga.

Nah postingan saya kali ini ada kaitannya juga dengan olahraga, ternyata memang sama, bahwasanya olahraga (jari) secara rutin maksud saya olah raga jari dengan mengetik posting ke blog ternyata berefek sekali melangsingkan alexa rank, apakah alexa itu? silahkan cari sendiri di mbah Google ya, untuk lebih lengkap dan jelas, saya di sini sekedar memberi contoh pembelajaran saya dalam beberapa hari ini.

bagaimana-cara-merampingkan-alexa-rank

Coba simak baik-baik gambar diatas, dimana satu grafik yang berwarna biru muda adalah blog saya ini  yang saya besarkan sejak Juni 2014, posisi terakhir di kisaran 3.404.765 naik turun sekitar segitu, pas lagi rajin update kemarin sempat 2,7 jutaan, namun karena naik turunnya semangat, jadinya gemuk lagi lah alexa rank-nya. Sebagai perbandingan, satunya yang berwarna biru tua, dengan gerakan yang sangat tajam kenaikannya, seperti rudal pencegat dengan sensor panas, cepat sekali menanjaknya ya, sebagai gambaran itu adalah satu blog dengan update content sehari sekitar 5, dengan umug baru dua bulanan, segera saja alexa rank-nya menyalip kakaknya. Tidak ada resep-resepan, apalagi jamu-jamuan bagaimana membuat blog langsing alexa rank-nya, namanya ngeblog di wordpress kan hanya bisa optimalkan posting saja kan, dengan membuat konten yang unik, menarik, dan yang penting yang dikuasai, jadi bisa ngetik mengalir...lancar, sehingga produktifitas membuat content pun juga tinggi.

pengaruh-update-content-terhadap-alexa-rank

Nah kalau mau lihat detail seperti itulah rank blog saya saat ini, tidak ada yang perlu dirahasiakan karena memang rekan bisa cek sendiri dengan aplikasi atau plugins google chrome pun bisa.

No comments:

Post a Comment

.