.

Ide inspiratif untuk blogging

Written by on ,
Ide inspiratif untuk blogging sebenarnya dapat dengan mudah diperoleh di sekitar kita. Mas bro... masih malas update content? jangan dong...kapan blognya menjadi ramai kalau malas update content. Coba buka dulu dashboard wordpress di blognya, terus cek di bagian statistik, kira-kira berapa visitor yang biasanya kecantol mampir ke blog? Contoh salah satu blog saya memiliki visitor sekitar 100 satunya 300, kalau sehari saya hanya posting 1 artikel, paling tidak hanya 100 PV dan satunya sampai 300PV secara ideal, dengan asumsi satu visitor membaca postingan saya yang cuma satu buah hari itu. Jadi posting sehari kalau topik postingan masih kurang greget alias kurang menarik biasanya juga belum diburu orang, karena kalau baru diposting kemungkinan ke-index google juga belum mungkin dalam satu hari langsung keindex. Makanya perlu bantuan yang namanya publish ke social media, baik dengan auto publish atau dengan viral like ketika satu postingan kita di-like atau di-share pembaca. Namun berdasar pengalaman ngurusi blogging beberapa bulan ini, tingkat sharing pembaca masih sangat kurang, masih terbatas, like dan comment, namun itupun sudah sangat bersyukur.

Seperti yang saya singgung tadi, kalau sehari cuma posting sekali, maka dengan visitor yang anggap saja tetap atau average di 100 per hari maka setidaknya hanya dapat 100 PV, namun bagaimana bila saya naikkan posting saya menjadi 2,3 bahkan 5 kali sehari, secara proporsional dan ideal harusnya dari visitor / reader setiap dari blog saya maka setidaknya saya dapat kelipatannya. Cara seperti ini sudah saya buktikan di satu blog saya, dimana semakin saya rajin posting maka PV akan semakin meningkat.

Masalah posting banyak dalam satu hari mungkin menjadi momok terbesar bagi blogger, ya benar itu memang banyak menjadi masalah seperti saya pun kadang kekurangan bahan untuk posting. Bahan posting murni saya dapat dari sekitaran saya, dan saya usahakan dengan sangat saya hanya membahas apa yang saya tahu, atau saya kuasai, akan sangat tersiksa menulis apa yang saya tidak tahu, tulisan tidak bisa mengalir, flowing like river, namun beda ya kalau tulisan itu apa yang kita tahu maka semuanya akan menggelinding seperti roda di turunan. Nah berikut ini kalau masih kurang bahan untuk posting, cobalah berkaca di depan kaca, lalu duduk di meja ambil kertas dan pulpen, mulailah menginventaris apa apa saja hobi atau keahlian yang anda punyai, mungkin hobi, pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan anda hanya akan menjadi milik anda sendiri ketika anda tidak sharing, dengan menulis maka setidaknya anda bisa berbagi, mungkin hal yang anda tulis itu bisa menjadi bermanfaat, bahkan sangat bermanfaat bagi orang lain.

cara-menjadi-blogger-yang-aktif

Tabel diatas alah satu cara melihat siapa anda, apa yang anda punya, itu semua bisa ditulis menjadi isi blog. Lakukan sedetail mungkin untuk mendapatkan the best poin yang bisa anda jadikan prioritas utama untuk anda tulis.

No comments:

Post a Comment

.