.

Cara efektif membangun blog

Written by on ,
Cara efektif membangun blog perlu diketahui blogger, mengingat dengan menjalankan cara ini maka akan sangat banyak waktu yang bisa dihemat ketika mulai belajar membuat dan mengisi blog. Berdasarkan pengalaman sekitar 6 bulan belajar bagaimana cara membuat dan membangun blog sampai menjadi ramai dan banyak dikunjungi visitors, Pengalaman yang saya dapat paling penting adalah kadang tidak punya planning mau belajar apa sehingga dalam belajar itu menjadi tidak efektif. Dengan menerapkan strategi belajar cepat ini diharapkan pembaca bisa segera membangun blog yang unik, karena benar benar dibangun dari pengalaman sendiri, dengan bahan bahan foto ilustrasipun juga dari hasil foto sendiri membuat blog benar benar sangat unik dan beda dengan punya orang lain. Hal ini perlu dipertahankan agar senantiasa blog anda selalu kebanjiran pelanggan atau pembaca.

bagaimana-mendatangkan-trafik-yang-stabil-pada-blog

Disini saya coba kupas beberapa poin penting yang harus dilakukan oleh rekan yang ingin memulai blogging, antara lain

Pilih niche atau thema blog yang khusus, namun yang dikuasai, bila memang menemukan beberapa niche yang khusus maka pilih saja yang benar-benar dikuasai. Gunakan skala prioritas untuk mengerjakan penulisan content hanya utamanya pada niche yang anda kuasai. Ini akan sangat menyingkat waktu karena anda dengan segera akan bisa membuat content yang lengkap dan banyak sumbernya.

Pilih niche yang bukan musiman, artinya niche tersebut adalah bahasan yang dicari orang sepanjang tahun, sehingga blog anda pun akan ramai dikunjungi orang karena mencari bahasan tersebut sepanjang tahun. Boleh saja sesekali memberikan sedikit selingan untuk membahas niche yang trending, tapi ingat, sesekali saja, karena dengan berlalunya waktu biasanya niche dengan trend musiman biasanya juga akan berlalu popularitasnya. Niche trending musiman memang bisa mendatangkan traffic tinggi tapi ingat bila anda bermain di niche tersebut pun juga harus siap untuk selalu berburu niche yang benar benar trending, kalau tidak pun blog anda bisa kalah tenar dengan blog dengan konsep sejenis.

Bangun Follower dengan menyuguhinya artikel yang dia cari.
Memiliki satu niche khusus yang bagus, tentunya anda siap menulis banyak di bahasan tersebut, itulah kenapa pentingnya untuk memilih bahasan yang sangat anda kuasai, karena dengan begitu anda bisa sering memberikan tulisan terbaru bagi follower anda. Jangan kecewakan follower anda. Caranya adalah dengan secara rutin memberikan update terbaru. Contoh niche yang spesifik misal bahasan tentang belajar kimia, atau matematika, karena sangat spesifik biasanya hanya bisa dijalankan oleh blogger yang memang memiliki kompetensi pada bidang tersebut.Namun apa jadinya kalau content anda yang sudah sangat spesifik itu tidak sering diupdate, tentunya follower yang haus ilmu juga bisa berpindah ke lain blog.

Membangun kedekatan dengan follower blog.
Terima kasih untuk social media yang telah menjembatani hubungan yang erat antara anda sebagai pemilik blog dengan follower. Dengan begitu maka follower engagement menjadi terjalin, jadi misalkan blog anda hanya diupdate misal 2 kali seminggu pun tetap terjalin komunikasi dengan follower melalui social media atau melalui comment di blog. Ini sangat penting mempertahankan pembaca blog anda.

No comments:

Post a Comment

.