.

Update Kitkat di Asus Zenfone 5.

Written by on ,
notifikasi-update-asus-zenfone-5

Update Kitkat di Asus Zenfone 5 akhirnya sudah saya lakukan, dari sebelumnya OS Jelly Bean, Android 4.3 sekarang OS Android Kitkat 4.4.2 telah berhasil saya instal. Penambahan fitur baru antara lain call blocking, full dual standby, serta penambahan fitur do not disturb mode. Fitur do not disturb dapat mengatur supaya handphone tidak menerima panggilan pada periode waktu tertentu yang bisa diset sesuai keinginan.

[caption id="attachment_2129" align="alignnone" width="198"]update-kitkat-asus-zenfone-5 About pada Asus Zenfone 5, menunjukkan OS Kitkat 4.4.2[/caption]

 

[caption id="attachment_2127" align="alignnone" width="300"]kitkat-untuk-asus-zenfone-5 Beberapa contoh fitur terbaru setelah update Asus Zenfone 5.[/caption]

Perbedaan yang saya rasakan setelah update ke Kitkat adalah penggunaan RAM yang lebih efisien, biasanya maksimal penggunaan RAM sekitar 1 sampai 1,5 GB (saya menggunakan Zenfone dengan RAM 2GB),hal ini saya tahu dari aplikasi asus system tools yang bisa menginformasikan penggunaan RAM dan memberikan solusi untuk RAM Release untuk membuat gadget lebih cepat lagi dengan merilis penggunaan RAM. Jadi bila terasa mulai lagging, saya tinggal tekan tombol refresh atau release RAM maka akan terbebas RAM yang dipakai aplikasi lain yang dapat dioptimalkan untuk system. Cara seperti ini membuat gadget tetap efisien dalam pemakaian RAM. Dengan update ke Kitkat, yang saya lihat pemakaian RAM menjadi lebih kecil, sekitar dibawah 1 GB (bervariasi), bahkan saya lihat kadang sisa RAM sebesar 1,3 - 1,5 GB artinya pemakaian RAM menjadi efisien karena hanya menggunakan RAM sekitar 300-500 MB. Memang dari spesifikasi, OS Kitkat hanya mensyaratkan RAM 500MB minimal, sehingga gadget dengan RAM sekarang sekitar 2 GB menjadi sangat lega sekali, lancar menjalankan aplikasi ringan, bahkan sampai aolikasi berat.

Cara saya melakukan update cukup hanya dengan menekan tombol update dari update notification yang muncul dari notification drawer. Perlu diingat update file sekitar 450 MB jadi pastikan layanan internet anda memiliki kuota yang cukup dan baterai dalam keadaan penuh  adalah lebih baik, apabila ingin hemat biaya anda bisa lakukan update sambil ngopi di cafe menggunakan wifi. Setuju tidak??

 

No comments:

Post a Comment

.