.

Cara memindahkan data gadget dengan bluetooth ketika akan ganti gadget.

Written by on ,
Cara memindahkan data gadget dulu merupakan cara yang sulit, seperti misalnya ketika ganti handphone baru, otomatis pindah data seperti contact tidak dapat dilakukan dengan cepat, karena pada waktu itu belum ada atau belum tersedia teknologi sync antar gadget dengan menggunakan e-mail. Misalkan ada biasanya memiliki kompatibilitas yang sangat terbatas, artinya satu perangkat hanya bisa dipindah ke perangkat lain yang satu jenis. Namun sekarang semuanya menjadi lebih mudah karena telah adanya fasilitas sync yang dapat memindahkan data seperti contact, bookmark, aplikasi, dan lain lain dari satu perangkat ke perangkat lain, proses sync menggunakan e-mail dan koneksi internet untuk melakukan perpindahan data. Namun sekarang ternyata ada juga fasilitas pindah data antara satu gadget dengan gadget lainnya, bahkan proses pindahnya hanya menggunakan koneksi bluetooth.


Satu fitur yang sangat membantu nih buat anda kalau mau pindah gadget, dengan menggunakan koneksi bluetooh maka proses pindah data ketika akan ganti handphone menjadi lebih mudah. Data apa saja yang bisa dipindah? nah itu sayang sekali saya belum bisa memberi gambaran lebih jelas, karena fitur ini belum saya coba, karena biasanya kalau saya pindah gadget baru yang paling penting bagi saya adalah data contact yang harus bisa saya pindah. Untuk memindah data contact saya selalu menggunakan akun e-mail untuk melakukan contact sync dengan gadget baru. Dengan adanya sync dengan e-mail tentunya sangat tidak masalah ketika data contact terhapus, karena anytime saya masih bisa minta sync lagi dengan e-mail, namun dengan catatan harus rutin melakukan sync antara perangkat dengan e-mail.

No comments:

Post a Comment

.