.

Beginilah ketika saya trading.

Written by on ,
Sekedar sharing beginilah kira kira tampilan multi-display sederhana ketika saya trading. Layar satu saya gunakan untuk melihat watchlist saham, saya gunakan dari sekuritas IPOT dan untuk masing masing saham saya atur sedemikian sehingga satu layar saya bisa menampilkan lebih dari 10 bid-offer saham.



Pada saat trading sedang mulai, secara sekilas biasanya saya melihat chart singkat diatas, untuk membaca secara cepat kondisi harga suatu saham, apalagi dengan candlestick bisa sangat cepat mengetahui posisi OHLC dari suatu saham, dan dari trend 50 hari sesuai jumlah candle dalam chart tersebut dapat secara cepat melihat arah trend suatu saham. Bila saya memerlukan tampilan chart yang lebih detail biasanya saya menggunakan tampilan chart pada bagian lain dari software OLT ini.

Diatas adalah tampilan Fast Order, yang hanya bisa dilakukan dari PC/laptop, dengan adanya fasilitas ini maka saya bisa melakukan pasang, cabut, atau rubah order secara cepat, menu ini sangat membantu saya untuk bisa trading dengan mudah menggunakan mouse. Menu ini tidak ada pada versi mobile.

Terlihat dengan menu ini sangat mudah untuk menyusun partial buy atau partial sell, cocok bagi anda yang suka masuk atau keluar secara bertahap sesuai kebijakan money management masing masing.


Membaca Tape Reading saham dari screen bid offer.
Tape Reading saham bagi saya perlu diketahui, untuk bisa mengetahui kira kira saham mau kemana. Dua tampilan chart diatas adalah screen bid-offer, kedua tampilan ini saya pantau untuk melihat pola bid-offer, emosi buyer seller terhadap saham ini, volume transaksi, parameter average price, low and high price of the day. Saya juga sering rubah ke mode done harian untuk melihat posisi akhir hari selama beberapa hari, yang saya lihat biasanya adalah volume dan foreign netsell atau netbuy.

Layar layar tersebut diatas saya tambilkan dalam 2-3 monitor, biasanya layar satu saya gunakan untuk order (fast order), layar dua saya gunakan untuk bid-offer, dan layar tiga biasanya yang paling lebar saya gunakan untuk monitoring beberapa saham secara bersamaan.

Keterangan: untuk bid offer dan fast order saya menggunakan DWSEC-ID dan untuk layar monitoring beberapa saham saya menggunakan dari sekuritas PD. Saya trading dengan dua akun dari dua sekuritas yang berbeda. Saya rasa rekan trader banyak yang memiliki lebih dari satu rekening trading di sekuritas yang berbeda.

Salam.

2 comments:

  1. mana neh jurus gomo" gear third na .... :p

    wes pokoke njenengan jempolan wessss .... :-bd

    ReplyDelete
  2. jurus yang mana? adanya jurus mancing...

    ReplyDelete

.