.

Koleksi Floppy Disk Jadul

Written by on ,
Saat saya bongkar drawer untuk penyimpanan perkakas kecil dan manual book ukuran kecil, saya menemukan 4 floppy disk. Seingat saya, penggunaan floppy disk ini pada tahun 2005-an akhir saat di kantor masih menggunakan komputer yang menggunakan floppy disk. Setelah tahun itu sudah menggunakan USB Flash Disk yang lebih lega kapasitasnya dan lebih simple penggunaanya.

[gallery]

Sesuai kebiasaan saya menyimpan data penting, bisa berupa backup foto penting atau lainnya. Kemungkinan besar flash disk ini berisi data backup saya, biasanya data startup atau recovery PC. Data backup memang selalu saya buat karena penting, terutama data data untuk recovery PC. Namun saya tidak bisa melihat isi floppy disk itu sekarang karena tidak ada media untuk melihatnya. Media yang dapat digunakan adalah floppy disk drive yang sekarang sudah jadi barang langka. Sedang untuk PC atau laptop keluaran sekarang sudah tidak perlu recovery disk karena bisa di-recover dari CD bawaan laptop atau PC.

3 comments:

  1. Jangan salah ada beberapa program punya au masih harus pakai floopy disk..

    ReplyDelete
  2. masih dung karena di proses atau di buat hanya bisa dengan floopy disk

    ReplyDelete

.