.

Trading Saham dengan Multi Display

Written by on ,
Trading Saham dengan Multi Display


trading-saham-dengan-multi-display

Halo rekan trader...
Sekedar sharing, saya trading saham sejak 3 tahun lalu. Nah kebetulan ada dua laptop, dan satu LCD (TV). Dua laptop atau lebih tepatnya satu laptop ukuran 14 inch dan satunya netbook 10 inch yang sering saya bawa mobile.

Apabila saya sedang chartwalking, biasanya memerlukan layar yang lebar agar bisa melihat chart lebih enak tanpa harus mengecilkan ukuran candle. Namun untuk layar ukuran kecil sepertinya tetap tidak enak walaupun candle sudah diset ukurannya.

Karena kebetulan suka ngoprek dan coba coba, sama dulu di kantor sering diminta ngurusi pengkabelan dan multimedia, ya sudah saya beli saja kabel HDMI dan kabel VGA. Kedua kabel tersebut bisa saya gunakan untuk membuat monitor extend, atau menyambungkan extra display yaitu LCD TV (atau LCD Monitor) disambungkan ke laptop.

Pemilihan Kabel
Untuk kabel bisa digunakan kabel VGA atau HDMI, belilah yang berkualitas bagus. Untuk panjang kabel sebaiknya disesuaikan dengan jarak antara laptop dengan tempat dimana LCD monitor akan ditempatkan. Idealnya semakin pendek jaraknya maka sinyalnya akan semakin kuat sehingga gambar pada layar LCD terjaga kualitasnya.

[caption id="attachment_74" align="alignnone" width="640"]trading-dengan-multi-display Kabel VGA atau Kabel HDMI sama sama dapat digunakan untuk membuat multi display.[/caption]

trading-dengan-banyak-monitor

cara-setting-multi-monitor-untuk-trading


Cara Setting Multi Display
Pertama klik kanan pada desktop lalu pilih Screen Resolution seperti pada gambar dibawah ini.

setting-multi-display-1

Ketika kabel VGA atau HDMI telah dimasukkan ke port-nya pada laptop maka piihan akan tampil seperti dibawah ini, bila anda belum memasukkan kabel ke port-nya maka pilihan hanya ada satu yaitu built in monitor atau layar laptop anda.

[caption id="attachment_66" align="alignnone" width="667"]setting-multi-display-2 Setting dulu nomer 1 (layar laptop) lalu nomer 2 (layar LCD TV). Atur resolusi agar dapat gambar optimal.[/caption]

Setting sebagai Extended Display.
Untuk mendapatkan view tambahan, atau view yang lebih luas dari layar laptop anda, maka jangan lupa lakukan setting di Display Property-nya, dimana diset sebagai "Extended Display" sehingga anda memiliki layar 1 (laptop) dan layar 2 (LCD TV). Jangan lupa untuk setting TVnya di displayu 16:9 agar didapat layar yang lega.

Buka buku manual dari LCD TV atau LCD Monitor yang akan dipakai untuk multidisplay. Namun bila anda tidak mendapatkan buku manualnya mungkin karena terselip, maka anda masih bisa melakukan perubahan setting agar didapatkan view yang paling enak menurut anda.

1 comment:

  1. kalau saya,pakai desktop,dual monitor tapi satunya pakai tv monitor,mau tambah 1 monitor lagi

    ReplyDelete

.