.

Membongkar (Lagi) Pressure Cleaner

Written by on ,
Sebelumnya saya telah membuat postingan tentang pressure cleaner di sini Namun saya rasa saya perlu memberikan tambahan informasi mengenai alat ini, selain itu karena pada posting pertama saya lupa untuk melengkapi gambar detail dari pulse generator. Maka pada kesempatan ini saya ingin update lebih detail tentang pressure cleaner dan bagian bagiannya. Kebetulan juga saya waktu itu perlu untuk menggunakan pressure cleaner. Namun lagi lagi ternyata tidak dapat digunakan lagi, maka segeralah saya bongkar pressure cleaner tersebut untuk mengecek lebih detail.

Spesifikasi Pressure Cleaner (Portable)
Working Pressure 3-9 Bar
Power Consumption 60 W
Voltage 220 - 240 V

Membongkar Lagi Pressure Cleaner.
Perbaikan atau tepatnya pembersihan pressure switch yang telah saya lakukan sebelumnya hanya dapat mempertahankan fungsinya sesaat saja, karena pada saat akan digunakan ternyata perssure cleaner mengalami masalah lagi. Kecurigaan saya tetap pada pressure switch. Sehingga saya akhirnya kembali bongkar untuk mencari data spesifikasi pressure switch. Rencana saya mau cari sparepart pengganti pressure switch tersebut.

Bagian dari Pressure Cleaner
Motor Listrik, fungsinya menggerakan pulse generator mekanik (3 mangkok)
Pulse Generator (mekanik)
Pressure Control (mengatur ON/OFF motor listrik)


Pressure Cleaner ini memiliki bagian yang dapat menghasilkan pulse (Pulse Generator). Dibuat dari gerakan mekanik secara berulang dari tiga mangkuk yang bergerak mundur untuk menghisap air dan bergerak maju untuk mendorong air menuju nozzle.


Tujuan dari pembongkaran pressure cleaner saat ini hanya untuk mengambil gambar dan melihat spesifikasi pressure switch, karena saya akan membeli komponen pengganti, semoga komponen bisa didapatkan dengan mudah di Balikpapan, atau bila tidak ada saya akan googling atau beli dari Jakarta atau Surabaya. Bila perlu pun saya dapat membelinya dari luar negeri seperti pada posting saya di sini.

No comments:

Post a Comment

.