.

Cara mendapatkan video kualitas tinggi di TV

Written by on ,
Hobilari. Cara maendapatkan video kualitas tinggi di TV. Tergelitik saya untuk menulis posting tentang cara mendapatkan video kualitas tinggi dari koneksi player (DVD) ke televisi. Bermula saat teman menanyakan kok DVD di rumahnya tidak bisa menampilkan layar penuh, atau saat diset dari TV-nya tetap tidak bisa menampilkan gambar secara penuh seperti saat melihat di toko TV.

Setelah saya cek sebentar, ternyata koneksi dari player ke TV masih menggunakan kabel biasa (2 kabel suara, dan satu kabel video warna kuning) itupun kabel yang digunakan adalah kabel bawaan dengan kualitas yang standar. Untuk hasil terbaik gunakan kabel yang berkualitas baik, dengan harga tentunya lebih mahal dari kualias standar. Yang membedakan dengan kualitas bagus adalah bahan pembuatnya yaitu kabel penghantarnya.

Gunakan koneksi HDMI atau minimal Komponen Y Pb Pr untuk mendapatkan video kualitas baik.[/caption]

Sebelumnya cek dulu koneksi di belakang TV anda, minimal gunakan koneksi komponen Y Ob Or atau dapat dilihat pada gambar diatas. diperlukan 3 buah kabel untuk menghubungkan komponen dari player ke TV. Dengan mengunakan koneksi ini gambar yang didapat sudah berkualitas tinggi. Namun untuk koneksi suara masih harus menghubungkan audio out dari player ke audio in di TV.

Dewasa ini koneksi yang terbilang baru adalah HDMI, yang telah membawa data suara dan video menjadi satu. Koneksi HDMI lebih simple karena hanya diperlukan satu kabel untuk suara dan video. Beberapa TV keluaran terbaru memiliki lebih dari satu koneksi port in HDMI sehingga bisa menghubungkan beberapa perangkat jadi antara lain player DVD, decoder parabola, atau koneksi lain seperti game player yang menggunakan HDMI.

Buat anda yang suka main game di PC, akan terasa lebih dramatis bila bisa membawa game anda dalam tampilan layar lebar di TV anda. Untuk itu anda hanya perlu menghubungkan laptop dengan TV anda dengan koneksi HDMI.

No comments:

Post a Comment

.