.

Pantai di tengah Kota Balikpapan

Written by on ,
Pantai di tengah kota Balikpapan - Hobilari.Com. Hari minggu biasanya adalah hari istirahat bagi kami, karena seminggu penuh dari Senin sampai Sabtu telah beraktifitas padat, maka ketika tiba hari Minggu maka kami gunakan untuk refresh, dan relaxing.

Pada awalnya, saat anak kami masih TK, memang hari Minggu kami gunakan full untuk istirahat di rumah. Semua kegiatan yang harus dilakukan dengan mobil telah kami jadwal dilaksanakan pada hari Senin sampai Sabtu. Namun sejak anak mulai SD, mulai sibuk dengan sekolahnya yang padat, ternyata anak mulai menuntut untuk refreshing pada hari Minggu. Sejak sekitar dua minggu ini jadwal hari minggu mulai berubah, kami mulai lakukan short trip dalam kota, dengan jarak pendek sehingga hanya perlu waktu 1-2 jam saja, sisanya biasanya kami gunakan untuk wisata kuliner ataupun jalan ke mall.

Nah kali pertama yang akan saya posting adalah kesempatan kami saat jalan bareng dengan keluarga, kebetulan ada mertua datang ke Balikpapan, sambil makan di resto pinggir pantai, kita bisa menikmati udara pantai yang semilir kencang, sinar matahari yang full cerah sekali, dan hamparan laut yang biru..


Pantai ini dikenal dengan nama Pantai Kemala, merupakan pilihan wisata yang pas di tengah Kota Balikpapan. Sangat cocok untuk short trip dalam kota yang kami ambil karena jaraknya hanya sekitar 2,5 KM dari pertigaan Balikpapan Plaza (atau dikenal dengan BC, Balikpapan Center). Kalau jaraknya dengan tempat tinggal kami kurang lebih 9 KM.


Terlihat dari foto yang saya lampirkan, Pantai Kemala ini memiliki pasir putih, sangat menyenangkan untuk bermain pasir di sini, terutama untuk anak anak. Sekilas bila dilihat dari satelit Google Maps, pantai ini memang terlihat putih pasirnya.


Pantai ini banyak menjadi tujuan wisata dalam kota bagi warga Balikpapan, karena jaraknya yang dekat dengan kota, mudah akses transportasinya, sarana bermain juga tersedia, terutama pada hari Minggu ada Banana Boat, Jetski, dan wisata lainnya seperti flying fox dan permainan lain. Selain itu anak dan keluarga dapat pula bermain di pinggir pantai yang berpasir putih halus, entah sekedar bermain pasir, main bola, atau bermain air.

Di sekitar pantai di tengah kota Balikpapan ini, banyak terdapat restoran bernuansa Bali. Sekilas bila anda melihat beberapa scene dari lokasi pantai ini terlihat seperti berada di Pulau Dewata.

2 comments:

.