.

Cara melihat theme wordpress secara full di netbook layar kecil.

Written by on ,
Bagi sebagian blogger mungkin saat ini masih mencari-cari theme apa yang paling sesuai dengan blognya, terutama bagi blogger yang ingin menjalankan iklan wordads, sangat penting bagi mereka untuk tahu theme mana saja yang bisa menampilkan triple ads dari wordads.

Saya pun demikian, juga mencari theme yang paling sesuai dengan rencana ke depan me-monetized blog dengan iklan wordads. Namun saya tidak mau terlalu banyak waktu terbuang hanya untuk mencari theme mana yang paling sesuai. Jadi paling gampang bagi saya adalah dengan melihat punya rekan-rekan blogger yang sudah di-approve blognya untuk dipasang wordads. Cara yang lebih cepat daripada harus habis waktu untuk coba-coba. Lebih baik waktu sisanya digunakan untuk isi posting yang bermanfaat. Ini sekilas tentang theme yang cocok untuk wordads.


Ada kalanya saya ada project membuat blog namun bukan untuk kepentingan monetized, bisa jadi sekedar blog untuk catatan online yang merupakan pesanan dari teman yang ingin dibuatkan blog. Sifatnya saya hanya membantu membuatkan blog mereka, karena memang akhir akhir ini saya banyak sibuk di blogging dengan platform wordpress, jadi tidak ada salahnya saya membantu mereka, dengan membantu pengetahuan saya bertambah banyak juga.

Satu kendala yang paling sering saya alami, adalah permintaan akan adanya theme yang lebih mengutamakan tampilan, ini sebenarnya berlainan dengan saya, kalau saya lebih suka theme yang simple, fast loading, dan mampu menampilkan widget-widget penting, strategis penempatannya dan mudah diakses. Namun adakalanya teman-teman menginginkan tampilan yang mengutamakan appearance yang lebih, dengan mengesampingkan hal lain, pokoknya yang penting kelihatan wah dan eye catching.

Beberapa theme memang menampilkan contoh screenshot yang nampak eyecatching, rekan saya menyukainya juga, kebetulan dia saya arahkan ke bagian theme di wordpress untuk melihat live demo dari theme tersebut. Segera saja saya install theme tersebut dan saya lakukan setting dasar, namun apa dikata, kok tampilan halaman utama berbeda dengan tampilan di screenshot. Beberapa kali saya buka bagian setting, di wordpress bagian setting appearance bisa berbeda-beda antara satu theme dengan lainnya makanya saya segera saja masuk ke bagian setting. Namun setelah saya pastikan setting saya telusuri semua ternyata tidak ada perubahan. Baru ketika secara tidak sengaja saya memainkan scroll down plus control button saya menemukan sesuatu yang lain, yaitu tampilan blog mengecil dari view 100% menjadi view 90%, bahkan saya rubah sampai 60%, dan apa yang terjadi, ternyata tampilan theme yang baru bisa dilihat secara penuh. Ini terjadi karena saya menggunakan netbook layar 10,1 inch yang tidak bisa menampilkan appearance yang sesungguuhnya dari suatu theme. Jadi diperluakn pengaturan view agar tampilan theme bisa diloading dengan sempurna.

[caption id="attachment_1977" align="alignnone" width="700"]bagaimana-cara-mendapatkan-setting-theme-wordpress-yang-bagus Tampilan blog bisa penuh terlihat semua.[/caption]

Bagaimana caranya?
cukup mudah, buka browser anda, lalu buka alamat blog anda yang baru dirubah themenya, setelah halaman blog bisa diloading dengan sempurna sekarang tekan control dan scroll down putaran mouse di dekat klik kanan/kiri, putar ke arah anda akan mengecilkan view sedang sebaliknya akan membesarkan view. Pengaturan seperti ini penting anda lakukan ketika akan meng-capture layar netbook anda secara penuh, misalkan ketika anda ingin meng-capture transaksi internet banking sebagai bukti transaksi, maka kecilkan view untuk bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

1 comment:

  1. apakah hal ini juga bisa diterapkan pada hape jadul seperti Nokia 3120c.

    ReplyDelete

.