.

Cara ukur detak jantung dengan android.

Written by on ,
Siang ini mesti ada jeda kerjaan lagi, biasanya kalau tidak mati lampu, berarti ada kerjaan lain, kali ini ruang kerja dipakai anak belajar (les dengan guru datang ke rumah). Anak belajar sama guru selama satu jam, selebihya belajar sama saya atau istri. Karena komputer kerja tidak dapat dipindah, ya saya manfaatin saja nulis pakai Blackberry, mobile blogging lagi deh dengan gadget. Itu sebenarnya bukti tidak ada alasan untuk tidak update blog karena sekarang fasilitas sudah sangat dimanjakan untuk blogging dari manapun.

Hari ini badan lagi tidak enak, sepertinya perlu istirahat lebih. Kemarin sore sudah terasa ga enak badan, jadi tidur jam 8 malam, tidur cepet supaya badan fit. Hari ini masih pengen istirahat lagi, sambil nunggu anak, saya browsing Google Play, saya ketik kata kunci "heart rate monitor", ketemu beberapa pilihan. Seperti biasa langsung saja pilih yang bintangnya hampir penuh. Piihan jatuh ke Instant Heart Rate by Azumio Inc, ukuran file sekitar 8MB, dengan satu provider pascabayar saya download hanya beberapa detik saja, kebetulan speed koneksi dapat sekitar 1,5Mbps, lagi kenceng koneksi internetnya.

Aplikasi heart rate monitor dari Azumio Inc ini penggunaannya mudah, cukup tempelkan ujung jari menutupi seluruh lensa kamera, pada saat mode pengukuran diaktifkan maka lampu led kamera akan menyala menyinari ujung jari. Kamera akan menganalisis perbedaan warna pada permukaan kulit dari jari yang menempel menutupi lensa. Pada layar android akan terbaca detak jantung sesuai analisa warna oleh kamera. Aplikasi ini menghasilkan pengukuran 67 BPM (beat per minute), mendekati pengukuran manual yang berkisar antara 65-70 dalam kondisi aktifitas biasa dalam ruang. Mau coba aplikasi ini? Silahkan didownload, sebagai catatan aplikasi ini akan lebih efektif bekerja pada android dengan kamera yang dilengkapi lampu LED, karena LED akan memancarkan sinar menerangi jari yang menempel di seluruh permukaan lensa kamera.

No comments:

Post a Comment

.