.

Cara mengatasi baterai smartphone atau gadget yang cepat habis.

Written by on ,
cara-mengatasi-baterai-cepat-habis

Pernahkah anda merasakan baterai gadget terasa sangat cepat habis, saya kemarin mengalami hal tersebut, baik untuk android saya maupun untuk smartphone blackberry, awalnya saya berfikir itu karena sinyal yang sedang melemah, sehingga automatic power management dari perangkat akan menggunakan daya berlebih untuk bisa menjaga Quality of Services supaya tidak terjadi drop call atau disconnect data transmission. Atau bisa pula terjadi ketika gadget sedang terus menerus sending and transmit data misalnya ketika perangkat sedang sync contact karena baru saja atau karena gadget sedang melakukan autoupdate softwarenya. Namun biasanya hal itukan berlangsung hanya dalam beberapa jam saja. Namun ini yang aneh adalah perangkat saya dua-duanya terasa panas dan baterai cepat habis.

Hal ini membuat saya meneliti lebih jauh, karena perangkat saya tidak sedang rendah penerimaan sinyalnya (terlihat dari aras penerimaan signal, atau terlihat dari jumlah bar sinyal yang penuh) selain itu juga tidak sedang melakukan updating. Panasnya perangkat menandakan adanya aktifitas under the hood yang membawa saya melakukan pengecekan lebih jauh. Kecurigaan saya pasti ada transmit data terus terusan, atau langsung saja saya cek e-mail, nah benar saja kan saya jadi ingat kalau saya ada langganan banyak blog dan miling list. Langkah paling mudah adalah saya merubah setting yaitu tidak menerima instant delivery ketika ada blog rekan yang baru saja update content, namun saya menggantinya dengan daily delivery atau dihantarkan ke inbox saya sehari sekali. Bahkan beberapa blog saya set delivery seminggu sekali, karena saya bisa melihat aktifitas blog tersebut memang kurang.

cara-setting-notifikasi-e-mail

Cara settingnya mudah, hanya perlu masuk ke wordpress di bagian blog yang anda langgan, lalu lakukan editing submission, lakukan perubahan sesuai kondisi yang anda inginkan. Sejak melakukan setting diatas saya sekarang bisa menghemat baterai gadget saya, karena biasanya menerima sekitar 300 e-mail sehari, sekarang hanya menerima e-mail dibawah 50 saja, hanya saya setting yang penting yang masuk ke blog saya. Untuk blog rekan rekan saya langsung membaca dari reader yang ada di menu wordpress, karena saya biasa membaca menggunakan android 7 inch sambil duduk duduk ketika nungguin anak saya belajar.

1 comment:

  1. Good info , Saya gaptek, tolong beri contoh menggunakan blog ini [ Off Trade , hobilari ] dari awal apa yg di klik sampai akhir bgmn langkah2 cara settingnya . Thanks => Cara settingnya mudah, hanya perlu masuk ke wordpress di bagian blog yang anda langgan, lalu lakukan editing submission, lakukan perubahan sesuai kondisi yang anda inginkan

    ReplyDelete

.