.

Sinyal menghilang

Written by on ,
Siang menjelang sore yang sangat bikin ngantuk suasananya....Tapi tidak menyurutkan niatku untuk cek beberapa blog yang dikelola. Memang lagi malas sekali mau update blog. Rasa malas itu sebenarnya hanya di perasaan saja, kadang terlalu mengumbar rasa, pengen santai santai, tapi tidak bisa, mengingat sudah menobatkan diri sebagai daily poster. Namun apa daya, seperti tadi malam sudah niat nulis, sudah siapin foto ilustrasi, tapi rupaya saya fall a sleep, buka overslept, kalau fall a sleep katanya ketiduran, iya bener ngga yang jago bahasa Inggris. Kalau Overslept itu kebablasan tidurnya. Itu pelajaran saya dulu ketika ambil kursus bahasa Inggris di LBI LIA Surakarta, kalau yang mukim di Solo itu lokasinya di samping SMAN 7 Solo. Sekitar tahun 1993-1993 saya ambil kursus Bahasa Inggris di lembaga bahasa tersebut. Wah jauh bener ngelanturnya.

Siang ini gak gitu ngantuk , pengen bisa posting ke blog ini karena lagi ga ada ide mau nulis di satu blog lain, bukan tidak ada ide, tapi lagi belum datang ide untuk sore ini. Biasanya menjelang sore baru muncul ide itu, dan mungkin karena saya belum ngopi jadi ide itu juga belum datang datang. Kalau gitu saya buat kopi dulu.....

OK... saya beneran sudah buat kopi ini, dan sekarang lebih enak nulis blog sambil ngopi.

Siang menjelang sore ini sudah siap nulis sebenarnya, tentang koneksi bluetooth di netbook, namun karena internet sempat ngadat jadi ya pending dulu. Saya bahas buat nanti saya, biar blognya lebih ramai...betul tidak?

Heran juga saya sebenarnya, jaman sudah maju, eh dua gadget saya satu Blackberry dan satunya android tidak dapat sinyal sama sekali alias nosignal. Karena dua dua gadget tidak ada sinyal, sudah bisa saya pastikan kalau penyebabnya dari provider. Saya tidak perlu sebut ya provider mana, yang jelas kedua gadget saya tidak ada sinyal selama beberapa menit. Tidak bisa untuk telepon, SMS, dan internetan, padahal kan jelas di bahasan sebelumnya kalau saya koneksi menggunakan USB tethering ke netbook, jadi praktis tidak bisa koneksi internet.

Namun sebagai blogger yang tidak mau tergantung, akhirnya pakai koneksi backup, yaitu kartu lainnya, memang bisa connect ke jaringan, tapi memang speednya tidak bisa secepat jaringan dari provider satunya, karena itu posting ke blognya akhirnya saya gunakan e-mail, menggunakan fitur posting via e-mail, sangat membantu tapi tidak banyak fiturnya sehingga saya tidak bisa banyak mengatur tampilan posting, ini karena saya menggunakan e-mail biasa, bukan jenis HTML, kalau e-mail yang dapat menggunakan format HTML seperti e-mail client yang terinstall di PC (outlook, dll) bisa melakukan formating post ke blog dengan shortcode khusus, sehingga walaupun posting dari e-mail tapi tetap bisa memberikan format tampilan khusus, seperti memberikan tag, mengaktifkan publicize, dll. Walaupun minim fitur, tapi tidak apa yang penting masih bisa kirim ke blog, masih bisa update blog. Sambil nunggu koneksi normal kembali.

Salam.

1 comment:

  1. Bagus ngelanturnya gan
    Kalo waktu senggang buka web
    Pusat dompet murah.....

    ReplyDelete

.