.

Cara memasang screen guard untuk gadget.

Written by on ,
Screenguard atau lapisan pelindung layar gadget, sudah pasti pada kenal ya. Gadget kan sudah sangaat umum, bahkan mulai dari handphone entry level pun sekarang ada juga screen guardnya. Fungsi screen guard sesuai namanya jelas memberikan perlindungan ke layar dari goresan benda keras. Goresan bisa terjadi karena penggunaan atau secara tak sengaja karena penyimpanan misalkan dalam tas bercampur alat lain. Contoh paling gampang ketika di taruh di saku celana jeans, yang ketat, maka partikel kotoran atau bahkan pasir dapat menyebabkan minor scratch. Tentunya sangat tak nyaman menggunakan gadget yang layarnya gores.

Kalau gadget yang dimiliki termasuk jenis hot item, best seller product, biasanya screen guardnya sudah tersedia, mudah didapatkannya. Namun bila gadget kepunyaan tergolong bukan hot item, maka yang bisa dilakukan adalah memasang screen guard kustom, atau membuat sendiri dari screen guard universal. Caranya bagaimana? Simak bahasan berikut?



Bahan dan alat :

- Screen Guard universal,ukuran menyesuaikan. Ambil screen guard yang lebih besar saja, karena akan dilakukan pemotongan untuk penyesuaian. - Gunting besar dan yang tajam.
- Lap micofiber bersih


Cara memotong
Pertama bersihkan dengan baik layar gadget yang akan dipasang. Gunakan microfiber bersih, atau bila tidak punya biasanya sudah disertakan dalam packet pembelian screen guard.



Ambil screen guard, jangan dilepas dulu dua sisi pelindungnya. Lalu letakkan screen guard di atas layar gadget, ukur dengan baik. Tandai bagian yang akan dipotong dengan sedikit memotongnya dengan gunting.

Lalu gunting sesuai alur garis secara lurus. Lalu paskan lagi posisi screenguard yang telah dipotong, lalu tandai untuk sisi lainnya, dana lakukan pemotongan.

Sekarang anda mendapatkan screen guard seukuran layar gadget anda.

Cara memasang
Untuk memasang pertama perhatikan layer 1 yang akan melekat pada layar, telah berisi perekat khusus layar gadget. Layer dua adalah bagian yang akan bersentuhan dengan tangan ketika gadget digunakan.

Buka 1/2 bagian layer 1 lalu rekatkan ke layar gadget. Pelan pelan agar pas, setelah pas maka teruskan sisa 1/2 lapisannya dengan mengelupas plastik pelindung layer berperekat (layer 1). Setelah pas sekarang tekan layar dengan pelan untuk meratakan perekatan.

Setelah dipastikan screen guard melekat dengan baik maka lepas lapisan 2 atau lapisan yang bersentuhan dengan tangan. Nah sekarang screen guard telah terpasang di gadget anda.

Sebagai informasi, saya membeli screen guard ukuran tablet 7 inch universal, saya bisa gunakan untuk melapis Blacberry Curve 8520, Curve 9220, dan Android Samsung S8530 atau Galaxy Ace.

Bagaimana tertarik pasang screen guard sendiri?

Posting dikirim dengan Blackberry Curve 8520. Detail gambar tambahan akan ditambah ketika saya sudah online dengan laptop

No comments:

Post a Comment

.