.

Review pemakaian baterai pada gadget, setelah perubahan setting direct e-mail notification.

Written by on ,
Beberapa hari lalu saya menulis di blog saya tentang baterai gadget smartphone blackberry dan android saya yang sering panas dan baterai cepat sekali drained (cek tulisan di sini) . Saya beberapa hari ini melakukan review, setelah saya lakukan setting dengan mematikan direct e-mail notification setiap ada update blog dari rekan rekan. Dari review, memang terasa sekali daya tahan baterainya meningkat, bahkan seharian belum juga saya charging lagi untuk android Samsung GTab P1000 dan Blackberry Curve 8530.



Hal ini berlaku pula untuk anda yang suka langganan grup BBM yang sangat aktif, saya dulu pernah sampai punya lebih dari 5 grup BBM, sangat aktif, namun saya sudah set notification tidak melulu bunyi, semua grup BBM saya tidak ada notification, karena sengaja saya matikan. Menganggu kenyamanan sekitar. Namun untuk BBM contact saya tidak matikan notification karena BBM messaging termasuk penting saat ini, sudah menggeser komunikasi SMS. Messaging lainnya yang sedang booming juga di network pertemanan saya adalah Whatsapp, sama juga saya hanya mengaktifkan notification pada contact saja, tidak pada grup. Jadi semua group Whatsapp saya set mute.

Sejak pengaturan yan pengaturan g saya lakukan, saya pantau baterai kedua gadget saya tidak panas selama stand by,salah satu indikasi tidak adanya kerja berlebih padaa handset. Hal ini sayng saya harapkan agar baterai tetap awet dan kinerjanya bagus.

No comments:

Post a Comment

.