.

Selfie salah satu feature kamera pada Asus Zenfone 5

Written by on ,
Selfie sudah sangat umum, bisa dilakukan dengan tangan saja atau dengan tongsis atau tongkat narsis. Tongsis sendiri ada banyak jenis, mulai dari yang sederhana untuk Blackberry yang rata rata lebih kecil bodynya sampai pada tongsis untuk gadget ukuran medium, dengan layar antara 4,7 - 6,3 inch. Tongsis sendiri masih perlu adanya clamp atau penjepit dengan bentuk holder U atau L. Untuk tablet ukuran besar memerlukan holder khusus tablet. Namun sepertinya jarang orang menggunakan tablet ukuran diatas 6 inch untuk melakukan selfie.

Bagi penggemar foto diri atau foto sendiri atau biasa dikenal selfie tentu sangat dimanjakan adanya feature selfie. Feature ini bisa mendeteksi wajah secara otomatis, dengan jumlah tertentu sesuai setting yang dilakukan sebelum mengambil gambar. Sebagai contoh anda mau melakukan selfie berdua, maka tinggal pilih dua orang, lalu lakukan foto selfie dengan kamera belakang Asus Zenfone 5. Tidak perlu harus menekan self timer, karena feature selfie akan secara otomatis mendeteksi wajah sesuai jumlah orang, lalu melakukan autofokus. Setelah fokus dikunci maka kamera Asus Zenfone 5 akan secara otomatis mengambil gambar.

Sangat mudah karena feature pendeteksi jumlah wajah akan otomatis mencari titik fokus terbaik, dan melakukan pengambilan gambar sendiri. Hal ini beda dengan feature kamera pada gadget lain yang belum dilengkapi dengan feature selfie, dimana masih harus melakukan penekanan shutter dengan mengaktifkan timer, memasang shutter button melalui tombol dengan kabel, atau dengan menggunakan tomsis atau tombol narsis yang biasanya menggunakan bluetooth.


Dari hasil percobaan selfie dengan feature bawaan kamera Asus Zenfone 5 ini memiliki akurasi tinggi dalam melakukan lock fokus dengan cepat, terlebih lagi bila selfie dilakukan pada angle yang tepat sehingga wajah para selfier terpampang jelas, sehingga memudahkan kamera untuk mengunci parameter seperti fokus, AE, white balance dan lainnya.

1 comment:

  1. Udah lama ngak selfi lagi..
    Tapi kelihatanya semua HP keluaran terbaru ada fitur untuk selfi.

    ReplyDelete

.