.

Hore ... dapat Blackberry baru.

Written by on ,
 Ceritanya Blackberry lama mengalami error, bricked, tidak bisa booting, hanya muncul indikasi lampu led merah kedip kedip. Itu Blackberry sudah setahun lebih umurnya. Baca sana sini, dari googling, indikasi terkuat adalah problem di OSnya, handset tidak bisa booting ada kemungkinan dari OSnya yang corrupt. Namun bisa pula kerusakan pada Nand Memory-nya. Wah kalau sampai kerusakan pada hardware kemungkinan itu handset akan tidak bisa dipakai lagi.

Sempat didiamkan sekitar dua hari, karena kesibukan yang sangat. Saat chatting di group teman SMA, saya informasikan tentang kerusakan handset Blackberry tersebut, teman teman ada yang merekomendasikan ke services center. Dengan 75% yakin aku jawab bahwa perangkat itu sudah setahun lebih, garansi sudah habis. Tapi rupanya teman itu baru saja mengalami hal sama, dimana handset Blackberrynya rusak dan di-swap unit baru, karena perbaikan lebih dari dua minggu, dan juga karena kerusakan mungkin parah. Saya pun akhirnya tengok ulang dus / box Blackberry, eh ternyata ada tertulis garansi 2 tahun. Ya sudah saya segera saja browsing sana sini untuk dapat info lokasi services center Blackberry di Balikpapan. Saya sempat pula mampir ke toko penjualnya dulu untuk nanya lokasi services center Blackberry, walaupun saya sudah 10 tahun di Balikpapan tapi kan perkembangan kota sangat cepat dan dinamis, dulu tahunya services center ada di Ruko Bandar, ternyata sekarang sudah pindah.

OK deh akhirnya setelah set jadwal saya berkesempatan antar handset yang rusak ke services center, setelah urusan administrasi, saya diinfokan handset akan diperbaiki paling cepat 2 minggu. Setelah sekitar seminggu saya dapat telepon bahwa handset sudah selesai diperbaiki. Dan mbaknya bilang kalau IMEI telah berubah, wah dalam hati kalau IMEI berubah, berarti PIN BB juga berubah, dan berarti dapat swap unit baru dong, iseng saya tanya ke mbaknya dan memang dijawab bahwa itu unit baru. Jadi persis seperti yang teman saya dapatkan, yaitu dapat ganti unit baru karena masih garansi. Memang agak repot ketika harus broadcast info lagi tentang pin baru, dan repotnya lagi kemarin kemarin belum sempat backup contact remotely dengan menggunakan e-mail, karena memang blackberry sebelumnya ini tidak saya aktifkan fasilitas e-mailnya, hanya untuk BBM chat dan social media, namun belakangan fasilitas socmed tidak pernah saya pakai, jadi saya akan rubah ke paket BB dan e-mail, dengan layanan berupa BBM Chat dan e-mail dari salah satu provider pasca bayar di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

.