.

Cara Meningkatkan Traffic ke Blog

Written by on ,
Cara meningkatkan traffic ke blog, satu bahasan penting bagi blogger yang sedang membangun traffic blog. Ketemu malam lagi nih, dan baru sempat nengok blog ini menjelang malam. Blog ini juga tidak sempat diisi content atau lebih tepatnya disiapin content untuk beberapa hari ke depan, padhal kemarin biasanya saya sudah punya bahan posting beberapa hari ke depan, Saya masih sibuk dengan "bayi baru" yg berumur dua minggu, yang masih butuh perhatian lebih dibanding blog ini.

Blog ini walaupun didiamkan saja tapi setidaknya ada referer yang sudah bekerja membawa traffic masuk ke blog. Jumlahnya sih belum banyak, paling sekitar 50 referrer ke blog ini, tapi kalau mereka itu new visitor biasanya tidak hanya melihat satu dua judul, tapi juga baca baca judul yang lain. Sehingga page view juga meningkat. Memang namanya blog baru ya wajar kalau sepi, tapi dengan adanya referrer ke web ini sudah sangat membantu mendatangkan traffic. Kadang seneng juga waktu lihat blog yang didiamkan ternyata ada juga yang online. Semakin memberi semangat untuk update content tiap hari.

Aktifkan publicise.
Untuk dapat referrer ke blog, jangan untuk aktifkan publicise yaitu menambahkan social media ke blog, dan disetting setiap ada posting baru akan sekaligus posting ke social media. Ini dilakukan untuk membuat engagement yang lebih dengan follower, sehingga follower lebih mudah menjangkau blog kita karena adanya link yang dipublicise via social.media.

Update content rutin.
Update content satu kali sehari sih menurutku masih kurang kalau pengen ngejar pageview yang tinggi, misal saja blog punya follower 100 begitu posting content setidaknya terjangkau ke 100orang yg follow blog, karena mereka dapat notifikasi via e-mail. Itupun mungkin tidak semuanya akan klik link untuk membaca lebih lanjut, sehingga mungkin yang ngelihat hanya 1/3 sampai 1/2 dari follower blog. Berarti diperkirakan efektifitas hanya 30-50% dari setiap posting yang menyasar follower blog. Jadi posting 1 artikel dibaca 30-50 orang, posting lagi artikel baru nambah pageview lagi, begitu seterusnya.



Jadi kalau mau tingkatkan pageview harian maka ya harus sering update content, sehari jangan cuma sekali kalau bisa beberapa kali, tapi apa ya sempat, lha nulis sehari sekali saja kadang berat banget, seperti sekarang ini yang aku lakukan, bukan membaca cerita sebelum tidur tapi ngeblog sebelum tidur

2 comments:

.