.

Tips editing gambar sederhana pada Gadget Android

Written by on ,
Android saat ini merupakan bawaan wajib bagi sebagian banyak orang, karena rasanya ada yang kurang kalau pergi pergi tidak membawa andoid. kalau dulu laptop jaman masih besar saya juga sering bawa kemana mana karena kalau sedang nunggu istri biasanya bisa sambil mengerjaakan tugas, atau baca baca dari internet.

Jaman telah beralih, dari laptop yang besar kemudian muncullah netbook 10 inci yang lebih mobil, kecil, namun bisa juga mengerjakan beberapa kerjaan kantor, namun tidak untuk pekerjaan khusus seperti editing foto ukuran besar, atauapun beberapa aplikasi charting untuk trading seperti amibroker, atau metastock, dari sisi kapasitas processor sebenarnya mampu tapi dari besarnya display terasa sangat kurang. Belum lagi bila harus menggunakan pengolah image yang rata rata memerlukan memori dan resources processor yang besar sepertinya netbook tidak tepat.

Jaman beralih lagi, dari netbook yang kecil sekarang ganti ke gadget yang handy, mudah dibawa kemana mana, bisa masuk tas, bisa dimasukan saku. Fungsinya tak lagi sebagai alat untuk telepon, tapi juga untuk aktifitas social media, e-mail, hiburan, game, musik, dan bagi saya tentunya harus bisa melakukan editiing image sederhana.

Salah satu yang saya pakai adalah aplikasi gratis Pixlr yang terasa ringan jalan di Android lama saya, walaupun RAM hanya 500 MB karena android jadul tapi semua pekerjaan image editing singkat sangat mudah diselesaikan. Setelah editing, tentunya akan saya lempar ke Blackberry untuk saya susun jadi e-mail baru kemudian saya post ke blog. Simple dan dimanapun saya bisa kerjakan ....

[gallery include="1665,1666,1667,1668"]

3 comments:

  1. Leptop Ku baru rusak dan masuk RS sedih banget nie...
    Nie pakai android mas taapi BT pakai TAB komentarnya pada doebel...

    ReplyDelete
  2. Ga cocok ngetiknya atau gimana mbak? Kalau aku kalau pakai keyboard bawaan jadi salah ketik terus, jadi aku install SwiftKey jadi lebih lancar ngetiknya.

    ReplyDelete
  3. Udah aku ganti posisi mas , maksum tab buat main game aja gara gara lele aku rusak akhinya kepakai lagi sama pakai hp aja dah membantu....

    ReplyDelete

.