.

Cara mudah mengetik di android

Written by on ,
Cara mudah mengetik di android. Hobilari ingin share tentang satu tips mudah mengetik di layar android yang terasa halus tidak seperti keypad, sehingga murni kemampuan ketik tanpa melihat tidak dapat diterapkan pada layar androud. Rekan blogger pasti pernah merasakan bagaimana repotnya mengetik di layar android, bagi saya terasa merepotkan, karena memang jarang sekali mengetik di android, menjadi tidak biasa, tidak luwes, kemampuan mengetik 10 jari benar benar tidak mampu di jalankan di layar android saya yang berukuran 7 inchi.

Beberapa teman yang baru beralih ke android mengalami hal sama, mengetik menjadi salah dan tidak cepat, sangat berbeda dengan mengetik di papan ketik fisik seperti di laptop, komputer, ataupun gadget dengan keypad seperti Blackberry. Seperti saya saat nulis posting ini menggunakan Blackberry, nulis sambil liat layar atau sambil ngobrol pun bisa karena sudah biasa.



Namun akhir akhir ini saya jadi aktif lagi aktifitas dengan android, karena sambil nunggu anak belajar mengerjakan tugas, sambil mantau beberapa blog, dan juga karena baru saja upgrade OS android saya dengan ROM Jelly Bean yang lebih fresh dan menyenangkan untuk dimainkan.

Buat rekan yang mengalami masalah sama mungkin bisa mempertimbangkan untuk memasang aplikasi Swiftkey, yang lebih bisa di-customized dari sisi ukuran keypad, letak keypad, dan posisi tombol enter yang terlalu dekat dengan jari sehingga memungkinkan salah tekan atau tertekan tidak sengaja ketika mengetik.

Sepanjang pengalaman menggunakan Swiftkey saya merasa nyaman dan memberi solusi memudahkan mengetik di android.

No comments:

Post a Comment

.