.

Pentingnya membangun backlink untuk meningkatkan traffic.

Written by on ,
Menulis blog bagi blogger yang memiliki banyak teman ngeblog itu lebih mudah untuk meningkatkan traffic, apalagi bila teman teman blogging-nya sama sama aktif tiap hari, bisa jadi traffic yang masuk ke web menjadi cepat naik. Namun bagaimana bila belum memilki banyak teman yang punya blog, atau punya teman banyak di blog tapi kebanyakan tidak bisa sering sering aktif.

Rekan blogger bisa membuat yang namanya backlink, atau memasang link dari satu tempat khusus sehingga orang lain dapat mengenal dan menuju blog yang dibuat. Saya contohkan pada satu blog saya dibawah ini. Pada saat saya membuatnya masih belum sempat mengaktifkan publicise dari akun akun social media, sehingga trafficnya masih rendah.


Setelah saya agak longar, mulai saya link-kan akun social media atau fanspage social media. Dari akun tersebut ternyata dapat mendatangkan traffic baru yang segar langsung ke blog. Tentunya dalam membangun backlink yang positif atau backlink dari komunitas yang seragam sehingga lebih mudah diterima komunitas tersebut. Ini sebagai gambaran bahwa backlink dapat meningkatkan traffic ke blog, walaupun tidak dilakukan optimasi lainnya.

2 comments:

  1. Ide dasarnya menarik, cuma kalau boleh usul tulisannya diperdalam dan disertai contoh konkret backlink nya dimana saja, lalu efeknya gimana, atau bahkan sekalian cara membuat backlink biar yg newbie sekalipun bisa memetik manfaat dari tulisan ini.

    ReplyDelete
  2. Maaf belum sempat menulis banyak, akan ditambah (update) ketika sudah ada waktu luang.

    ReplyDelete

.