.

Wisata Outdoor - Lamin Etam Ambors

Written by on ,
Wisata outdoor, Lamin Etam Ambors - Hobilari. Bagi anda yang ingin variasi atau alternatif berlibur yang lebih kepada nature atau aktivitas outdoor, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mencoba Lamin Etam Ambors (disingkat LEA).

Objek wisata yang baru dibuka sekitar tahun 2012 ini berlokasi di Jln. Poros Balikpapan – Samarinda KM 28. Petunjuknya kira kira setelah mencapai KM 28 di sisi kanan jalan kalau dari arah Balikpapan akan ada gerbang bertuliskan Detasemen Kavaleri I, dari gerbang tersebut masuk kira kira 1 KM.


Biaya Masuk dan Permainan
Biaya masuk per orang Rp 15 ribu terhitung tidak mahal karena Lamin Etam Ambors menawarkan lokasi wisata alam yang asri, luas, dan menawarkan banyak permainan permainan antara lain


  • ATV Riding

  • Flying Fox

  • Sepeda Air

  • Naik Kuda

  • Dayung Perahu

  • Kereta Kelinci / Kereta Thomas

  • Bola Air

  • Trampolin

Selain permainan yang cukup lengkap diatas, pengunjung juga bisa melihat bersantai di kolam terapi ikan gratis. Lokasi terapi ikan cukup luas untuk 20 lebih orang melakukan terapi bersama. Coba saja apakah anda mampu menahan geli ketika ikan ikan kecil itu mengerumuni kaki anda, menggelitik di sela sela jari anda yang katanya untuk mencari kulit kulit mati dari kulit kaki itu mungkin alasan kenapa diberi nama terapi ikan.



Selain permainan tersebut diatas, di Lamin Etam Ambors juga bisa digunakan untuk acara Family Gathering, Team Building, dan Outbound, baik untuk perusahaan, club, ataupun untuk sekolah. Pada saat saya ke sana kemarin sedang ada outbound dari dua sekolah secara bersamaan. Lokasinya yang luas sekitar 15 Ha lebih mampu untuk menampung pengunjung yang banyak, dengan ketersediaan fasilitas parkir dan fasilitas MCK yang tersebar merata.

Fasilitas

  • Fasilitas Parkir ada di bagian depan, setelah pintu masuk gerbang akan tersedia tempat parkir kendaraan yang luas, untuk mobil dan motor.

  • Fasilitas MCK ada tersedia untuk kenyamanan pengunjung, tersedia di dekat rumah makan, mushola, dan Panggung Lamin Etam Ambors.

  • Villa / Fasilitas menginap, tempat pertemuan yang disewakan
    Selain untuk acara outbound dll, ternyata Lamin Etam Ambors juga telah menyediakan vila untuk menginap dan tempat yang disewa untuk acara pertemuan yang bernuansa lain. Sekarang ini banyak perusahaan yang mulai merubah suasana pertemuan dari di dalam kota yang bising menjadi pertemuan yang santai tapi tetap serius, salah satunya adalah menggunakan tempat wisata alam seperti Lamin Etam Ambors ini.
    Lamin Etam Ambors juga cocok untuk gathering perusahaan atau family gathering yang menginap, karena telah tersedia fasilitas pendukung antara lain gedung / panggung utama yang bisa digunakan untuk pertemuan atau menginap, atau dapat pula menyewa gazebo di luar yang telah dilindungi dengan kasa nyamuk untuk mencegah nyamuk. Tersedia juga mushola dan MCK yang mencukupi.

  • Tempat Makan
    Bila anda tidak membawa makanan sendiri pun anda bisa membeli makan di dalam Lamin Etam Ambors, yang saya lihat kemarin ada dua tempat makan di dalam area Lamin Etam Ambors, menyediakan menu seperti Soto, Bakso, beragam makanan dan minuman ringan. Sedang untuk satu tempat makan lainnya saya kebetulan tidak mencobanya jadi tidak bisa menginformasikan menu yang disajikan. Sedang bila anda ingin santai ada juga penjual makanan minuman ringan di sepanjang jalur masuk di dalam komplek Lamin Etam Ambors.

Memancing Ikan.
Lamin Etam Ambors juga memiliki 4 kolam pemancingan yang berisi ikan Patin, Bawal, Nila, Mas, dan Lele. Harga ikan akan ditimbang dari berat ikan yang berhasil dipancing. Untuk memancing telah disediakan joran dari bambu. Untuk pakan anda bisa bawa sendiri atau beli di Lamin Etam Ambors.

Exotic Getaway,
Ayo ada yang bosen dengan kehidupan hiruk pikuk kota, kenapa tidak coba menginap di Lamin Etam Ambors, sepertinya sangat menyenangkan bisa sejenak getaway dari rutinitas yang kadang menjemukan. Paling cocok lagi kalau pas bawa saudara, bisa 2-3 keluarga bareng, sambil mancing, bakar, ikan, dan kegiatan alam menyenangkan lainnya.

2 comments:

  1. Ih murah bayar tiap permainan15rb , tapi kenapa tempatnya agak gersang ya mas..

    ReplyDelete
  2. Sudah hampir 3 minggu ini ga ada hujan mbak, biasanya seminggu sekali minimal ada hujan.

    ReplyDelete

.