.

Upgrade OS Android untuk meningkatkan kinerja gadget.

Written by on ,
Rekan blogger, gadget android saat ini menjadi bawaaan sehari hari karena fungsinya mulai dari telepon, sms, socmed, membaca, peta navigasi, hiburan, sampai urusan potret memotret. Perkembangan teknologi yang disematkan ke dalam android pun demikian pesat sehingga android keluaran terbaru menjadi sedemikian canggihnya. Dari sisi software pun tidak kalah cepat perkembangannya, 4 tahun lalu saya meminang tablet 7 inch dengan Operating System Froyo, baru kemarin saya tingkatkan ke Ginger Bread saja sudah terasa perbedaan kinerjanya.

Salah satu peningkatan kemampuan adalah kinerja browsernya. Sebelumnya ketika saya browsing terasa sangat lambat, padahal sebenarnya koneksi internet yang saya gunakan terhitung cepat, ini saya buktikan ketika gadget saya set sebagai Mobile AP (Access Point) ternyata bisa melayani koneksi internet ke laptop atau perangkat lain dengan baik, bahkan bisa men-delivery speed melebihi modem GSM saya. Hal ini wajar karena tablet android saya mampu berjalan diatas jaringan HSPA+. Ketika saya coba USB tethering pun ternyata gadget android juga mampu men-deliver akses internet ke laptop dengan baik. Jadi kesimpulannya koneksi lambat bukan karena gadget-nya tapi lebih karena telah usangnya software browser internet. Ketika sudah saya upgrade software (OS) android yang secara otomatis memiliki browser versi terbaru ternyata browsing di browser sekarang menjadi lebih cepat. Dan yang bagus lagi ternyata sekarang bisa menampilkan iklan iklan wordpress seperti pada gambar. Iklan ini sebelumnya tidak bisa terlihat sama sekali dari browser OS froyo.

No comments:

Post a Comment

.