.

Mati Listrik, gangguan trading yang tidak bisa dikontrol oleh Trader.

Written by on ,
Mati Lampu, momok di beberapa kota.

antisipasi-mati-lampu-ketika-trading

Rekan Trader,  pernah ngerasain tidak saat sedang trading eh ternyata mati lampu? apalagi sedang trading short term atau harian, bahkan menitan, terutama sekali untuk trader yang trading di pasar yang gerakannya sangat cepat seperti GOLD (XAUUSD) atau forex. Tentunya sangat mengganggu dan dapat menimbulkan kerugian yang besar.

Dengan adanya OLT (online trading) maka trading sekarang tidak harus di kota besar yang ada gallery trading, tetapi trader di pelosok nusantara bisa membuka rekening trading dan trading darimanapun di seluruh nusantara, asalkan ada koneksi internet.

Seperti kita ketahui tidak semua kota di nusantara sudah bebas dari mati listrik, ada beberapa kota yang masih ada saja mati listrik bahkan di hari kerja atau jam trading. Kondisi ini adalah tidak bisa dihindari oleh trader. Namun sebagai trader sudah terbiasa dengan adanya antisipasi. Trader sudah harus membuat recovery action apabila ada mati lampu, entah itu trading dengan membuat laptop yang ada bateray dengan ketahanan beberapa jam, atua mempersiapkan generator, atau membuat power backup sendiri (UPS atau inverter sistem)

Untuk kota besar mungkin jarang mengalami mati listrik sehingga rekan di kota besar jarang menyadari atau mengantisipasi hal ini. Namun ada baiknya untuk tetap membuat antisipasi bila mati lampu terjadi secara tiba tiba. Setidaknya ada perangkat lain seperti Android yang sudah diinstall Online Trading Software sehingga ketika misalnya laptop telah kehabisan bateray maka masih tetap bisa pasang order, withdraw, atau ammend.

Invest Power Backup Sistem ketika anda berniat menjadi Professional.
Niat menjadi trader professional tentunya harus bisa mengakses pasar anytime, walaupun tidak setiap sat adalah trading day, tapi bisa saja kesempatan datang begitu cepat, sehingga keberadaan listrik yang siap selalu adalah penting. Melangkah menjadi trader pro seharusnya sudah mempersiapkan segalanya. Tidak ada salahnya mulai untuk investasi power backup sistem bila memang anda tinggal di daerah yang sering mati lampu.

No comments:

Post a Comment

.