.

Aktif Bergerak Agar Badan Tetap Sehat

Written by on ,
Workout bagi saya merupakan suatu kebutuhan dan gaya hidup. Workout sudah saya jadikan sebagai kegiatan harian, bukan berarti tiap hari saya berolah raga, tapi tiap hari saya “membuang kelebihan” energi atau kalori dengan cara aktif bergerak, jadi jangan tanya saya kenapa rajin memotong rumput sendiri dengan Grass Trimmer, kenapa saya rajin menyapu...hehehe jelasnya sih karena tidak punya Asisten Rumah Tangga. OK lanjut..

Saya suka membuang kelebihan kalori agar tetap sehat dan mencapai berat ideal. Seperti yang pernah saya baca dari satu buku yang membahas rahasia kesehatan dari negara timur. Inti dari buku tersebut bahwa kalau mau sehat maka kita harus sering gerak. Ini diartikan sebagai  aktif bergerak, karena salah satu dari sistem dalam tubuh kita pun akan aktif apabila kita aktif bergerak yaitu sistem transport darah putih yang mendukung sistem kekebalan tubuh kita secara umum. Dari sini penting sekali bagi kita untuk tetap aktif bergerak.

Namun ada kalanya karena pekerjaan atau karena kesibukan sehingga tidak tersedia waktu dan kesempatan untuk berolahraga, atau karena jenis pekerjaannya adalah Desk Job, bukan jenis Semi Desk Job, atau Field Job yang menuntuk aktif sekali bergerak.  Beberapa profesi memang menuntuk untuk duduk lama dalam posisi yang stagnant. Apabila termasuk dalam jenis pekerjaan tersebut diatas saya sarankan untuk mensiasati dengan beberapa cara antara lain

No comments:

Post a Comment

.