.

Harga Inverter 500 Watt

Written by on ,
Hobi Saya Lari. Harga Inverter 500 Watt Harga Inverter sangat tergantung pada kapasitas output, merk, dan fitur. Saya memiliki inverter pengubah tegangan DC 12V menjadi terganan AC 220V, dengan maksimum output sebesar 500W, bila dengan efisiensi sekitar 70-80% maka kapasitas real dari inverter 500 Watt yang saya miliki adalah sebesar 350-400 Watt. Dengan keluaran yang hanya terbatas tersebut saya bisa menggunakan untuk menyalakan TV Led berukuran 32 inch, karena hanya mememerlukan daya sebesar 100 Watt.  Sedang sehari hari inverter 500 Watt tersebut saya gunakan untuk bekerja dengan dua laptop (kadang kadang) dan untuk charging dua smartphone saya. Apabila mati lampu pada malam hari, terntunya saya juga menggunakan untuk menyalakan lampu sekitar 10-20 Watt saja.

Dalam keadaan terisi penuh, dengan umur aki sekitar 3 tahun (kapasitas 40 Amp) bisa dipakai bekerja dengan satu laptop, kipas, dan charging smartphone sekitar 5 jam lebih. Keberadaan sistem power backup dnegan menggunakan inverter dan aki mobil ini sudah sangat membantu saya untuk bisa bekerja dengan laptop apabila sedang mati lampu. Pembahasan detail tentang Inverter bisa anda lihat pada postingan saya di sini.

No comments:

Post a Comment

.