.

Cara Cepat Belajar Toilet Training untuk Balita

Written by on ,
Cara cepat belajar toilet training untuk balita. Diantara pembaca yang telah memiliki anak, mungkin pernah merasakan bagaimana cara mengajar anak belajar menggunakan toilet (toilet training). Anak saya pada waktu itu berumur 2,5 tahun,  saya mulai mengajar anak bagaimana cara menyampaikan pesan ke orang tua kalau ingin buang air kecil di toilet. Hal ini didasari karena anak harus diberi pelajaran toilet training agar bisa lepas dari penggunaan popok (diapers). Pada waktu umur 2.5 tahun anak baru bisa berlatih bicara, itupun belum jelas, dan kadang komunikasi dua arah belum terjalin. Saya sempat mencari referensi di google cara mengajari anak dengan cepat, namun saya tidak mendapatkan referensi bacaan, hanya saya mendapatkan beberapa video anak balita sedang menggunakan toilet untuk buang air.



Dari sini saya coba mengembangkan cara mengajar anak toilet training dengan cepat. Saya cukup download saja video itu, lalu saya pindah ke gadget Android saya. Kemudian video tersebut saya perlihatkan ke anak saya. Tanggapan dari anak saya jelas senang sekali melihat video tersebut, karena ada anak kecil yang lucu sambil membawa mainan, dia duduk di toilet dengan santainya. Saya putar ulang beberapa kali selama beberapa hari. Saya berfikir anak kecil itu peniru yang cerdas, makanya saya mengambil cara ini agar anak saya bisa cepat menyerap maksud yang akan saya sampaiakan melalui visual learning tersebut. Saya percaya cara ini bisa lebih cepat dari cara lain. Dan ternyata memang cara ini berhasil memberikan pelajaran cepat ke anak saya untuk  menggunakan toilet. Untuk diketahui, anak kecil harus menggunakan bantalan tambahan agar dapat menggunakan toilet dengan baik, dan anak kecil harus dalam pantuan orang tua karena di toilet ada potensi anak kecil bisa terpeleset atau terbentur.

No comments:

Post a Comment

.