.

Cara Daftar Myfitnesspal

Written by on ,
Myfitnesspal adalah salah satu aplikasi untuk keperluan management kalori (atau weight management) yang bisa didownload gratis, seperti halnya Endomondo Sport Tracking yang telah saya bahas disini. Fasilitas ini sebenarnya memberi kemudahan bagi pemilik Gadget Android atau smartphone lainnya untuk menjalankan progam diet atau management berat badan. Jadi sekarang Gadget anda tidak hanya untuk pamer makanan yang akan anda makan, tapi juga anda bisa pakai untuk broadcast aktifitas olahraga apa yang sedang anda kerjakan.

Untuk bisa menggunakan Myfitnesspal, maka anda perlu download aplikasinya di Google Play, dan kemudian mendaftar dengan websitenya menggunakan laptop supaya proses pendaftaran lebih mudah. Proses pendaftaran dimulai dengan cara memilih untuk mendaftar menggunakan e-mail atau Facebook seperti pada gambar dibawah ini.

myfitnesspall

cara-daftar-myfitnesspal

Untuk bisa mendaftar menggunakan facebook, maka terlebih dulu anda harus sudah login di akun Facebook anda, inilah alasan kenapa anda harus mendaftar menggunakan laptop supaya proses multitasking lebih mudah karena data data anda di akun Facebook akan digunakan untuk mendaftar di website Myfitnesspall. Isi semua data dengan baik sesuai data pribadi.

Anda akan mendapatkan tawaran untuk memberitahu 5 teman anda melalui e-mail, tentang Myfitnesspal, dengan tujuan untuk menjalankan program bersama sama, karena menurut survey, menjalankan diet bersama (group) akan lebih berhasil daripada menjalankan sendiri. Tampilannya seperti dibawah ini (anda bisa skip bila tidak ingin menjalankan group diet)

myfitnesspall-reference

cara-konrifmasi-email

Konfirmasi e-mail
Pada jendela browser anda yang lain, dapat pula anda buka e-mail yang digunakan untuk daftar Myfitnesspall karena anda perlu untuk konfirmasi e-mail. Segera setelah anda konfirmasi e-mail maka anda akan dibawa kembali ke halaman login Myfitnesspal.

complete-profil-myfitnesspal

Setting Profile
Selanjutnya anda perlu melakukan setting profile, antara lain tinggi badan, berat badan saat ini, berat badan tujuan (apakah ingin menaikkan berat badan atau menurunkan berat badan). Disini anda perlu juga mengisi profile kerjaan yang sesuai dengan anda, misalkan Sedentary untuk jenis kerja yang banyak duduk sepanjang hari di belakang meja. Setting profile kerja yang lain adalah Light Active, Active, dan Very Active. Isi saja dengan profile yang sebenarnya. Setelah semua selesai diinput anda dapat lakukan Save.

No comments:

Post a Comment

.