.

Cara Membuat Route di Endomondo

Written by on ,
Endomondo adalah aplikasi sport tracking yang dapat memetakan posisi, jarak tempuh, waktu tempuh dari latihan olahraga yang dilakukan. Hal ini dapat dilakukan karena Endomondo dapat mengambil data lokasi berdasarkan koordinat GPS atau Glonass dari perangkat Android/Smartphone lainnya.

Selain melakukan tracking posisi olah raga yang sedang dilakukan, Endomondo juga memiliki fitur untuk membuat rute, baik untuk keperluan pribadi (bisa diset private atau umum), grup, ataupun dishare secara umum.

Rute yang telah dibuat tersebut dapat digunakan oleh orang lain atau grup / teman yang diberi akses untuk menggunakan rute tersebut. Dengan bantuan GPS/Glonass pada masing masing perangkat maka setiap pelari/olahraga lain dapat memastikan bahwa jalur yang ditempuhnya sesuai dengan rute yang dibuat.

endomondo-route-1

Berikut penjelasan bagaimana membuat route di Endomeondo

endomondo-how-to-create-route

  • Aktifkan (Centang) Snap To Road, untuk meggambar jalur running lebih mudah karena titik mouse saat menggambar jalur akan selalu menempel pada jalur jalan di peta.

  • Isi Judul, di bagian kiri, misalkan " Running"

  • Beri Keterangan, misalkan " Group Running, Minggu, 1 Januari 2014 "

  • Pilih jenis olahraga (dalam hal ini saya memilih running)

  • Set Privacy, apakah akan diset sebagai Private atau Public dimana orang lain bisa melihat jalur anda.

  • Mulai menggambar jalur dengan klik pada peta, selesaikan sampai anda memperoleh jalur yang sesuai dengan keinginan. Lihat jarak yang tertera pada bagian atas, untuk memperkirakan jarak dengan kemampuan running anda.

  • Klik Save bila sudah Selesai.


endomondo-how-to-create-route-2

endomondo-how-to-create-route-3

endomondo-how-to-create-route-4

endomondo-how-to-create-route-5

endomondo-running-route

 

Gambar route yang telah selesai dibuat. Route ini dapat digunakan oleh orang lain apabila route diset sebagai public. Untuk merubah setting endomondo dapat dilakukan pada bagian pengaturan yang telah dibahas pada postingan saya disini.

Posting terkait Endomondo :
[display-posts tag="Endomondo" posts_per_page="20"]

No comments:

Post a Comment

.