.

LED Light sebagai salah satu safety di rumah

Written by on ,
Akhir akhir ini sering sekali mengalami pemadaman listrik oleh PLN karena kurangnya daya listrik PLN dan juga karena adanya perbaikan rutin. Bila pemadaman dilakukan siang hari lebih aman menurut saya baik dari segi keamanan lingkungan maupun dari segi keamanan dalam rumah karena kalau pemadaman dilakukan malam hari maka warga bisa saja menggunakan lilin sebagai penerangan pengganti karena padamnya aliran listrik.

Saya sendiri kalau mati lampu di malam hari menggunakan lampu LED yang berdaya rendah namun memiliki intensitas pencahaaan yang cukup terang, bahkan pada beberapa jenis LED tertentu memiliki intensitas cahaya yang sangat tinggi, sehingga sangat menyilaukan, padahal lampu LED tersebut hanya ditenagai oleh dua baterai AA, namun sanggup mengeluarkan sinar yang terang sekali.

senter-led

Saya cenderung untuk terjaga di malam hari bila mati lampu, sesekali saya lihat ke luar rumah, saya lihat beberapa tetangga menggunakan peneangan lilin, menurut saya ini bisa riskan dikala mati lampu malam hari dan warga ketiduran, bisa mengakibatkan kebakaran apabila lilin tidak diletakkan pada tempat yang aman. Saya sering kali campaign ke tetangga bahwa saya punya lampu LED atau tepatnya LED multifungsi yang sangat bisa menggantikan fungsi lilin, bahkan dengan tingkat kepraktisan yang sangat tinggi, karena begitu mati lampu bisa langsung dinyalakan. Ingin tahu seperti apa senter LED saya, inilah lampu LED saya.

 

1 comment:

  1. […] Senter Senter itu penting harus ada di mobil. Kalau anda keluar kota, usahakan bawa dua. Lebih baik dari jenis LED CREE karena memiliki sinar yang terang, dengan konsumsi daya yang rendah. Lihat posting tentang  senter disini. […]

    ReplyDelete

.