.

Holahoop untuk Latihan Tambahan

Written by on ,
Saat saya bersihin kamar yang selama ini jadi gudang, saya menemukan holahoop (atau hulahoop). Dari saya kecil sampai saat saya beli Holahoop (sekitar 3 tahun lalu) saya tidak bisa menggunakan Holahoop. Beberapa saat setelah menemukan Holahoop, iseng saya mencobanya...Aneh sekali, kok sekarang saya bisa menggunakan Holahoop. Saya mencoba beberapa kali dan ....ternyata bukan beginners luck, benar benar bisa ternyata saya menggunakan Holahoop.

holahop-untuk-melangsingkan-perut

Iseng pula saya catat salah satu action saya tercatat di timer sekitar 12 detik. Walaupun terhitung singkat sekali, namun bagi saya ini kemajuan karena sebelumnya saya tidak pernah bisa menggunakan Holahoop, bahkan sampai saat ini pun anak dan istri saya juga tidak bisa menggunakan alat yang berupa lingkaran terbuat dair plastik ini. Apakah mungkin karena perut saya sejak rutin running telah terbentuk menjadi kuat dan langsing sehingga lebih firm sehingga bisa goyang pinggul untuk memutar Holahoop, entah karena itu mungkin. Baiklah kalau begitu latihan perut dengan alat ini akan coba saya lakukan rutin saat pemanasan sebelum running (lihat postingan tentang olahraga lainnya disini ), dan mari kita lihat hasilnya seperti apa.

cara-mengecilkan-perut

Holahoop yang saya gunakan ini memiliki diameter sekitar 72cm, terbuat dari plastik bergerigi. Gerigi ini bisa memijat pinggang dan perut. Beberapa saat menggunakan alat ini otot pinggang dan perut terasa kencang, padahal baru sekitar 3-5 menit saja menggunakan. Mungkin apabila digunakan rutin akan lebih memberikan efek nyata, saya baru mencoba beberapa hari jadi belum bisa memberikan laporan.

Iseng sih saya browsing cara cara menggunakan Holahoop, saya praktekan cara cara dari hasil browsing tersebut, nyatanya kok kalau pakai petunjuk dari hasil browsing malah tidak bisa, tapi kalau langsung mencoba dengan gaya tubuh sendiri malah bisa....

No comments:

Post a Comment

.