.

Membakar lemak dengan efektif.

Written by on ,
Membakar lemak dengan efektif.

Membaca judul diatas, tentunya sudah umum menjadi tujuan orang yang ingin menurunkan berat badannya, namun perlu diketahui bahwa sebenarnya untuk sampai pada tahapan pembakarang lemak itu tubuh akan menggunakan melewati tahapan tahapan hirarki penggunaan energi seperti yang pernah di bahas pada postingan saya tentang hirarki sumber energi disini.



Dengan mengetahui hirarki sumber energi tersebut maka sekarang menjadi jelas bahwa untuk bisa membakar lemak tentunya cadangan energi pada hirarki 1-2-3 atau glikogen otot - glikogen hati - dan protein darah sudah dalam kadar rendah, baru kemudian akan masuk pada pengambilan sumber energi dari lemak.


Bagaimana untuk bisa langsung atau setidaknya mempercepat proses kepada proses pembakaran lemak, antara lain bisa dijalankan sebagai berikut



  1. Mengosongkan perut dari karbohidrat selama 4-5 jam, jadi misalnya anda mau running jam 5 sore maka setidaknya makan karbohidrat terakhir adalah jam 12 siang dan jangan ada asupan makanan lagi sampai jam 5 kecuali air boleh anda konsumsi untuk hidrasi tubuh.

  2. Melakukan Depletion Workout sebelum melakukan Workout utama (Lari atau cardiovascular workout lainnya). Depletion Workout disini sebagai upaya untuk mengosongkan cadangan energi hirarki 1-3.

Dua item diatas bertujuan supaya pada saat melakukan workout utama yang berupa cardiovascular workout maka anda akan segera masuk ke zona pembakaran lemak yang mana sumber energi yang digunakan untuk workout adalah langsung bersumber dari lemak.

No comments:

Post a Comment

.