.

Cara Setting Endomondo

Written by on ,
Setelah melakukan pendaftaran di website Endomondo yang telah dibahas disini, melakukan konfirmasi e-mail dan berhasil login Web Endomondo sekarang saatnya untuk melakukan pengaturan Endomondo. Pengaturan dari website ini meliputi :

  • Pengaturan Account

  • Pengaturan Connect (Koneksi ke akun social media)

  • Pengaturan Privacy

  • Pengaturan Notification

  • Pengaturan atau input Hear Rate





Pengaturan Profile
Isi data profile seperti pada form fill diatas, untuk data tanggal lahir isi saja yang sebenarnya, karena Endomondo perlu untuk melakukan penghitungan calorie dan metabolisme sesuai umur, tinggi dan berat badan. Data tanggal lahir dan lainnya bisa diset menjadi private di menu setting privasi yang akan dibahas tersendiri.

Dari menu ini dapat pula dilakukan penggantian password, dan verifikasi e-mail bagi yang belum melakukan verifikasi. Satuan Ukuran juga perlu diset sesuai standar ukur yang anda gunakan. Apabila telah lengkap pengisian datanya maka segera Save data profile anda.


Pengaturan Connect
Anda dapat mengatur agar Endomondo terhubung dengan akun Facebook, Twitter, dan Google+ anda, sehin gga anda dapat sharing sport activity anda secara langsung ke halaman Facebook, Twitter, atau Google+ anda. Dari sini teman anda bisa melihat aktifitas olahraga yang anda jalankan. Mereka bisa berkomentar, dan bukan tidak mungkin anda bisa membantu memotivasi orang lain untuk berolahraga.


Pengaturan Privacy
Pada pengaturan Privacy ini dapat diatur agar informasi tentang profile, social media, dan info lainnya bisa diset sebagai public, friend only, atau private. Lakukan pengaturan sesuai kesukaan anda. Beberapa info penting ada baiknya diset sebagai private seperti misalnya route atau rute berlari.


Pengaturan Notifikasi
Pada pengaturan Notifikasi ini dapat diatur notifikasi apa saja yang mau anda terima dari Endomondo. Settinglah sesuai keinginan pribadi.


Pengaturan atau Input Heart Rate
Pada pengaturan ini dapat anda masukkan Resting Heart Rate dan Maximum Heart Rate.



2 comments:

  1. Gan mau tanya gimana sih cara setting pengaturan awal di endomondo? Beberapa hari yg lalu saya habis walking.. besoknya mau aerobic tp tampilan untuk merekam aktivitas aerobic saya masih lanjuta dari olahraga walking yg kemarin

    ReplyDelete
  2. diinput dulu atau dipilih dulu sebelum aktifitas baru. misal kemarin lari, terus finis kan tekan finish. nah besok mau jalan, nah pas mau jalan tekan pilihan ke walking.

    ReplyDelete

.